Sukses

Hadiri Deklarasi Damai KPU, Ratu Zakiyah: Mari Jalankan Pilbup Serang dengan Damai

Dalam sambutannya Ratu Zakiyah menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Kabupaten Serang, Bawaslu Kabupaten Serang, Polisi, TNI dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Serang, Ratu Zakiyah Calon Bupati Kabupaten Serang dan Najib Hamas Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang hadir bersamaan dalam acara deklarasi damai yang diselenggarakan KPU Kabupaten Serang di Swissbelinn, Cikande.

Pasangan Ratu Zakiyah-Najib Hamas turut didampingi ketua partai pengusung dan pendukung serta ratusan pendukungnya yang berada di halaman depan tempat acara.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut juga mengundang bakal Calon Bupati, Andika, dan stakeholders pemerintah Kabupaten Serang lainnya.

Ratu Zakiyah-Najib Hamas yang telah hadir dalam ruangan langsung mengikuti rangkaian acara yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya Ratu Zakiyah menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Kabupaten Serang, Bawaslu Kabupaten Serang, Polisi, TNI dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

“Pertama saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU yang sampai detik ini telah mempersiapkan rangkaian Pilkada Kab Serang dengan sangat baik, selain itu saya juga ingin menyapa Mas Andika, kompetisi Pilkada ini hanya sementara, tetapi kebahagiaan warga Kabupaten Serang itu selamanya," ucap Ratu Zakiyah

Lebih lanjut Ratu Zakiyah menyampaikan bahwa keberlangsungan Pilkada Kabupaten Serang harus berjalan dengan damai “Pilkada ini tentu harus berjalan dengan damai, tentram, nyaman dan bahagia bagi kita semua. Bukan hanya untuk calon saja, terutama untuk masyarakat Kabupaten Serang.”

Ratu Zakiyah juga mengatakan bahwa setiap masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih di Pilkada 2024. ketika ada perbedaan diantara kita jangan menjadi suatu permusuhan, ukhuwah islamiyah harus tetap dijaga.

Selanjutnya Ratu Zakiyah menutup sambutan dengan memberikan pantun “Jalan jalan ke Tasikmalaya Jangan lupa beli wajit Kalau ingin Serang bahagia Jangan lupa pilih Zakiyah-Najib,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Aman dan Tertib

Kemudian acara dilanjut pembacaan naskah deklarasi yang dipimpin langsung M Nasehudin Ketua KPU Kabupaten Serang.

“Kami calon bupati dan wakil bupati Kabupaten serang beserta partai pengusung dan tim kampanye, beserta pendukung, berjanji mewujudkan pemilihan langsung umum bebas rahasia jujur adil,” ucap Nasehudin.

“Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman tertib dan damai berintegritas tanpa hoax tanpa politisasi sara dan politik uang, dan Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjut Nasehudin.

Usai pembacaan deklarasi Pilkada damai, Ratu Zakiyah - Najib Hamas tanda tangan deklarasi damai bersama seluruh pihak dan ditutup dengan foto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.