Sukses

Sosok Elly Lasut yang Pro Rakyat Dinilai Jadi Pilihan Masyarakat di Pilgub Sulut

Duet Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw dinilai simbol harapan baru bagi Sulut di Pilgub tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)  terus memberikan dukungan kepada cagub nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut. Pria kelahiran Manado ini dinilai kompeten, merakyat dan sangat cocok dipilih sebagai pemimpin selanjutnya.

Tokoh masyarakat Minahasa Selatan, Kris menuturkan bahwa Elly Lasut merupakan pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Kompetensinya sebagai pejabat tak perlu diragukan lagi, sebab telah terbukti kerjanya ketika menjabat sebagai Bupati Talaud.

"Beliau sangat dekat dengan rakyat, sekarang maju di Pilkada harapannya bisa terus dekat dengan rakyat," kata Kris, Rabu (25/9/2024).

Baginya, Elly Lasut merupakan satu-satunya calon pemimpin yang ideal dan dibutuhkan oleh masyarakat Sulut. Kinerjanya saat menjadi Bupati Talaud diharapkan juga bisa dibawa ke Sulut, apabila terpilih sebagai gubernur nanti.

"Beliau memang sosok yang kerja nyata, bukan sekedar janji-janji tapi realisasi," ungkap Kris.

Duet Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw merupakan simbol harapan baru bagi Sulut di Pilgub tahun ini. Kepemimpinan mereka diharapkan dapat membawa arah baru dalam pembangunan dan ekonomi yang jauh lebih baik.

Terlebih, cagub Elly sendiri pernah menjabat sebagai bupati Kepulauan Talaud pada 2004-2024. Ia pun dinilai berhasil membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat.

Tak heran, apabila banyak masyarakat banyak yang menginginkan duet pasangan calon tersebut menang di Pilgub Sulut 2024. Duet paslon ini juga digadang-gadang sebagai kandidat kuat pemenang Pilgub Sulut tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elly Lasut: Ok Gas, Nomor 2 Torang Gas

Calon gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut), Elly Engelbert Lasut mengaitkan nomor urut 2 yang didapatkannya pada undian nomor urut pasangan calon dengan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, nomor tersebut angka pemenang.

“Nomor urut 2 yang membawa putra langowan yakni Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih. Ok Gas, nomor 2 torang gas,“ ucap Elly Lasut, Senin (23/9/2024).

Lebih lanjut, ia meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Sulut untuk tetap menjaga situasi yang kondusif jelang dan ketika masuk masa kampanye.

Bupati Kepulauan Talaud itu enggan masa kampanye dihiasi narasi-narasi fitnah yang menjatuhkan satu dengan yang lainnya. Menurutnya, masa kampanye harus berjalan kondusif guna melahirkan pesta politik yang berkualitas.

"Kita bangun kampanye damai yang kemudian saudara saudara akan menghadirkan rasa suka cita dan damai sejaterah," ucap Elly.

 

3 dari 4 halaman

Proses Pengundian Nomor Urut

Diketahui, pengundian dan penetapan nomor urut ini dilakukan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Manado pada Senin (23/9/2024). KPU Sulut memberikan kesempatan pertama kepada pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh untuk mengambil nomor urut terlebih dahulu.

Setelahnya, diikuti oleh pasangan Yulius Stevanus Komaling-Johannes Victor Mailangkay. Terakhir pasangan Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw. Saat ketiganya sudah mengambil nomor urut, KPU Sulut pun mempersilakan untuk memperlihatkannya secara serentak.

Hasilnya, pasangan Komaling-Johannes Victor Mailangkay dengan nomor urut 1, Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw nomor urut 2, dan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh dengan nomor urut 3.   

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.