Sukses

Jika Terpilih Jadi Wagub, Suswono Pastikan Pemilihan Birokrat di Jakarta Bakal Transparan

Suswono mengatakan, banyak masukan yang disampaikan para purna pejabat dalam pertemuan tersebut. Salah satunya mengoptimalkan potensi birokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Suswono, memastikan bahwa pemilihan birokrat di pemerintahan bersama Calon Gubernur Ridwan Kamil akan dilakukan secara transparan.

Hal ini disampaikan Suswono usai bertemu dengan forum purna pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (26/9/2024).

"Insyaallah dalam kepemimpinan Ridwan Kamil dan Suswono atau RIDO ini pemilihan para birokrat untuk mengisi jabatan-jabatan di birokrat itu akan transparan," kata Suswono.

Suswono bilang, banyak masukan yang disampaikan para purna pejabat dalam pertemuan tersebut. Salah satunya mengoptimalkan potensi birokrat.

"Karena tadi dia (para purna pejabat) menyarankan banyak kadang-kadang orang-orang yang cukup potensial di birokrat itu, tetapi tidak didayagunakan secara optimal," ucapnya.

Suswono tidak menampik, kompetensi dan potensi birokrat di pemerintahan bakal sangat membantu mensukseskan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur terpilih. Oleh sebab itu, dia memastikan masukan dari para purna pejabat bakal direalisasikan.

"Nanti kami tindaklanjuti karena birokrasi ini tentu menjadi kekuatan gubernur untuk menjalankan visi misinya apa yang sudah kita susun, tanpa dukungan birokrasi yang sejalan dengan visi misi gubernur tentu akan menjadi sia-sia intinya itu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libatkan Istri Kampanye

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku sudah menyiapkan sejumlah solusi untuk permasalahan di Jakarta. Total ada 70 solusi yang disiapkannya untuk memecahkan problematika tersebut.

“Kurang lebih ada 70 solusi kita hadirkan karena memang sebanyak itulah permasalahan yang kita petakan,” kata RK saat kampanye hari pertamanya di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

RK menambahkan, demi menjangkau seluruh masalah itu, dia mengakui tidak punya cukup waktu bersama wakilnya Suswono untuk mengampanyekan 70 solusi tersebut. Maka dari itu, dirinya dan Suwono bersepakat akan melibatkan para istri untuk membantu.

“Karena tujuannya kan menjangkau masyarakat sebanyak-banyaknya kalau kami selalu bareng nanti jangkauannya terlalu terbatas. Kami berbagi tugas saya ke utara, Pak Sus ke selatan, bahkan istri-istri kami juga nanti akan turun bersama dengan kami juga di waktu tertentu,” ungkap dia.

3 dari 3 halaman

Cintai Warga Jakarta

Selain dari bentuk strategi, mantan gubernur Jawa Barat ini juga mengaku hal itu menjadi cara RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) mencintai warga Jakarta.

“Semata-mata untuk menyampaikan, RIDO mencintai warga Jakarta dengan solusinya,” tutur Ridwan Kamil.

Sementara itu, Suswono mengaku akan mengikuti semua koordinasi yang dirancang oleh tim sukses. Dia percaya, hal itu menjadi formula terbaik untuk memenangkan RIDO.

“Ya nanti tentu saja akan diatur tim kampanye ya. Jadi kita mengikuti jadwal yg sudah dirancang dengan detail ke mana saja, apa namanya, blusukannya. Kami nanti mengikuti,” dia menandasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini