Sukses

Majelis Ormas Islam Jabar Dukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub 2024

Ketua MOI Jabar, Iman Budiman, mengungkapkan bahwa sekitar 14 ormas Islam telah menyatakan dukungan mereka kepada pasangan ASIH.

Liputan6.com, Jakarta - Para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Jawa Barat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Deklarasi dukungan ini disampaikan oleh para pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) Jabar saat bertemu dengan Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Selasa (24/9/2024).

Ketua MOI Jabar, Iman Budiman, mengungkapkan bahwa sekitar 14 ormas Islam telah menyatakan dukungan mereka kepada pasangan ASIH. 

"Semua yang hadir di sini mendukung (ASIH) alhamdulillah," ujar Iman.

Iman menjelaskan bahwa dukungan ini didasari oleh kerinduan para aktivis Islam terhadap sosok pemimpin yang memiliki kedekatan khusus dengan Ormas Islam.  

"Banyak yang merindukan masa kepemimpinan Pak Ahmad Heryawan, di mana terjalin kedekatan yang sangat luar biasa dengan Ormas Islam," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Ormas-ormas Islam sangat besar pada masa kepemimpinan Ahmad Heryawan. Oleh karena itu, mereka berharap momen tersebut dapat terulang kembali jika pasangan ASIH terpilih untuk memimpin Jabar dalam lima tahun ke depan.

"Kerinduan itu terungkap dari mereka yang berharap Pak Syaikhu, jika terpilih nanti, dapat menghadirkan kembali sosok seperti Aher pada periode-periode sebelumnya," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Cagub Ahmad Syaikhu

Sementara itu, calon Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan undangan yang diberikan oleh pimpinan ormas Islam di MOI Jabar kepada pasangan ASIH.

"Seperti kemarin saat berkunjung ke Al Irsyad di Ciledug, saya sangat terkesan dengan masjidnya yang megah dan mewah. Saya juga diundang oleh K.H Rifki untuk ke Darussalam di Cirebon," ujar Syaikhu.

"Selain itu, Wahdah Islamiyah juga telah mengundang saya pada tanggal 29 bulan ini di acara mereka," lanjutnya.

Jika terpilih untuk memimpin Jabar, Syaikhu bertekad untuk menjadi pemimpin yang amanah, tegas, dan mengedepankan keadilan seperti, mengambil contoh dari Umar bin Abdul Aziz. 

"Meskipun sulit untuk mencapai kesempurnaan seperti Umar bin Abdul Aziz di zaman sekarang, kita harus berusaha sebaik mungkin," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.