Sukses

Nomor Urut 2, Cecep-Asep Siap Ubah Wajah Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi Kabupaten Tasikmalaya

Cecep Nurul Yakin menegaskan akan berkomitmen untuk menjadi partner dan pelaksana program Presiden terpilih dalam 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari al-Ayyubi resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada 2024.

Hasil ini didapatkan melalui rapat pleno terbuka yang diadakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (23/9/2024).

Pasangan Cecep - Asep tidak datang sendiri, keduanya hadir ditemani keluarga, partai pendukung, Tim Koalisi Tasikmalaya Maju, serta relawan pendukung. Hasil penetapan nomor urut 2 ini disambut antusias oleh seluruh tim.

Dalam sambutannya, Cecep Nurul Yakin menegaskan akan berkomitmen untuk menjadi partner dan pelaksana program Presiden terpilih dalam 5 tahun ke depan.

“Saya Cecep dan Kang Asep Sopari Al Ayyubi berkomitmen untuk siap menjadi partner pelaksana dari program strategi presiden terpilih Prabowo Subianto. Kami tahu Bapak Presiden terpilih komitmennya luar biasa, sebentar lagi akan segera dilantik pada 20 Oktober. Maka kami berkewajiban untuk mengamankan seluruh program yang akan dijalankan dalam 5 tahun ke depan,” papar Cecep.

Cecep menyampaikan, 3,5 tahun pengalamannya sebagai eksekutif, dan 5 tahun pengalaman Kang Asep sebagai pimpinan DPRD di Kabupaten Tasikmalaya akan menjadi bekal yang cukup untuk tahu apa saja masalah dan solusi yang dibutuhkan Kabupaten Tasikmalaya.

Pasangan Cecep-Asep telah menyusun rencana aksi yang jelas untuk lima tahun ke depan. Mereka berfokus pada perbaikan sistem pendidikan, peningkatan kesehatan masyarakat, dan pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kami sudah menyusun rencana aksi dalam 5 tahun ke depan, salah satunya adalah persoalan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Yang kita tahu sampai hari ini kita masih ada di ranking ke-26 di provinsi Jawa Barat. Kita masih relatif tinggi kemiskinan dibanding tetangga kita Garut, Kota Tasik, Pangandaran, danCiamis. Maka kami sudah menyusun program aksi untuk mewujudkan harapan Kabupaten Tasikmalaya makin maju dalam 5 tahun yang akan datang,” papar Cecep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi

Sementara itu, calon Wakil Bupati Asep Sopari al-Ayyubi turut menyoroti pentingnya kolaborasi antar stakeholder yang ada di daerah dan pusat demi majunya Kabupaten Tasikmalaya.

Kang Asep menekankan pentingnya memetakan kolaborasi untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Ia percaya bahwa dengan membangun silaturahmi dan meyakinkan semua pihak, termasuk investor, kemajuan nyata untuk Kabupaten Tasikmalaya dapat dicapai.

“Kekurangan kita hari ini, bagaimana memetakan kolaborasi antara pihak swasta, kolaborasi dengan pemerintah, pusat kolaborasi dengan pemerintah provinsi itu perlu kita tingkatkan. Maka Cecep-Asep dengan segala kesiapannya sebagai pemerintah daerah yang siap menampung program-program strategi nasional di bawah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming,“ papar Kang Asep.

Di akhir pidatonya, Cecep berharap Allah memberikan bimbingan dan ridho bagi upaya mereka. Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk bersama-sama mewujudkan harapan akan kemajuan daerah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.