Sukses

Suswono Akui Visi Misi RIDO Selaras dengan Anies: Dulu Nyusunnya Bareng PKS

Menurut Suswono, visi misi milik Anies itu dulunya disusun bersama-sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta Nomor Urut 1 Suswono, mengakui ada keselarasan visi misi miliknya dan Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil atau pasangan RIDO dengan visi misi milik Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Beberapa waktu lalu Anies Baswedan mengunggah visi misi yang disiapkannya untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. Buntut tak memperoleh tiket maju Pilkada Jakarta, Anies memilih menunjukkan visi misi itu di laman media sosialnya.

Menurut Suswono, visi misi milik Anies itu dulunya disusun bersama-sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Adapun PKS sempat memberikan dukungan untuk Anies maju Pilkada Jakarta 2024 sebelum bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kan gini, Anies ini dulu didukung oleh PKS. Ketika menyusun program bersama PKS juga. Ini Pak Ismail saksinya, yang menjadi anggota DPRD di Jakarta," kata Suswono di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Oleh sebab itu, lanjutnya tak heran jika visi misi RIDO selaras dengan visi misi yang disusun oleh Anies. Khususnya, kata dia terkait dengan program yang bertujuan demi kesejahteraan warga Jakarta.

"Iya (selaras). Yang pasti kalau tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pasti ada titik temunya karena intinya sama," ucap Suswono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Program Gubernur Terdahulu

Selain itu, Suswono menegaskan bakal melanjutkan program gubernur Jakarta terdahulu termasuk Anies. Asalkan, kata dia program yang dimaksud berpihak kepada warga.

"Artinya berkali-kali saya sampaikan, bahwa tidak hanya Pak Anies, program pak gubernur sebelumnya yang bagus kita akan teruskan, bahkan kita akan tingkatkan," kata dia.

"Yang belum ada, kita akan adakan, yang penting intinya adalah bagaimana rakyat Jakarta ini akan bisa lebih bahagia ke depannya, intinya itu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.