Sukses

Timses Ridwan Kamil-Suswono, Riza Patria: Ada Ahmad Dhani hingga Verrel Bramasta

Riza menegaskan struktur timses Ridwan Kamil-Suswono telah rampung disusun lengkap, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Ahmad Riza Patria mengungkapkan susunan tim sukses Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Sejumlah nama beken dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengisi timses RIDO.

"Ya banyak ada Ahmad Dhani, Uya Kuya, Eko Patrio, Verrel," kata Riza di Waduk Aseni, Jakarta Barat, Sabtu (28/9/2024).

Menurut Riza, nama-nama lengkap susunan timses telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. "Kan udah diserahin di KPU, kan udah diumumin," ujarnya.

Selain itu, Riza menegaskan struktur timses Ridwan Kamil-Suswono telah rampung disusun lengkap, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten.

Tak hanya artis, lanjutnya timses Ridwan Kamil-Suswono juga diisi kalangan tokoh hingga influencer. Mereka dipastikan bakal memaksimalkan pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

"Semua kita libatkan ya, tokoh-tokoh ada influencer, ada artis, perwakilan atlet ada juga, dari disabilitas. Semua elemen masyarakat Jakarta dari yang muda, tua dewasa masuk," katanya.

Umumnya, kata dia para anggota timses diisi generasi muda yang merupakan generasi milenial dan generasi Z (Gen Z).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Suku Betawi, Ridwan Kamil: Artinya Orang Betawi Paham Siapa yang Peduli

Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil surveinya tentang Pilkada Jakarta 2024. Suara warga Betawi yang tinggal di Jakarta cenderung memilih pasangan calon (paslon) nomor urut satu Ridwan Kamil dan Suswono (RK-Suswono).

Menanggapi hal tersebut, RK mengaku bahagia dengan hasil Survei Poltracking. Menurutnya, hal itu menunjukkan orang Betawi paham siapa paslon yang peduli dengan Betawi.

"Yang saya bahagia juga dari suku Betawi ternyata malah memilih RIDO kan. Jadi artinya orang Betawi juga paham bahwa siapa yang peduli dengan budaya Betawi, mungkin itu yang mereka pilih," kata RK di Waduk Aseni, Jakarta Barat, Sabtu (28/9/2024).

Adapun dari hasil survei Poltracking, Ridwan Kamil-Suswono didukung 48 persen suku Betawi, Pramono Anung-Rano Karno 31,8 persen, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana sekitar 2,4 persen.

Meski begitu, RK meminta Ketua Tim Sukses Cagub-Cawagub Nomor Urut 1, Riza Patria atau Ariza tak lengah. Sebab, ujarnya survei masing-masing paslon menunjukkan perbedaan hasil yang tipis.

"Ya saya bilang dari awal Pilkada Jakarta akan ketat, akan dinamis, itulah kenapa ke Pak, Ariza ke tim, jangan lengah. Terus sosialisasi menjangkau masyarakat," jelas dia.

"Berbagai survei rentangnya di 47,48,57, metodenya beda-beda lah. Tapi yang saya terima angkanya berkisar plus minus di rentang itu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.