Sukses

Pelantun 'Torang Gas' Prabowo Richard Jersey Dukung Elly Lasut di Pilgub Sulut

Bagi Richard, Elly Lasut merupakan sosok yang pantas memimpin Sulut karena sudah terbukti kerja nyata selama menjabat sebagai Bupati Talaud pada 2004-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Sulawesi Utara (Sulut), Richard Jersey menyatakan dukungan kepada calon gubernur (cagub) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut. Ia blak-blakan menginginkan Bupati Talaud itu menjadi pemimpin selanjutnya.

Bagi Richard, Elly Lasut merupakan sosok yang pantas memimpin Sulut karena sudah terbukti kerja nyata selama menjabat sebagai Bupati Talaud pada 2004-2024.

"Pak E2L (panggilan Elly Lasut) untuk ke depannya bisa jadi yang terbaik buat Sulut," ucap Richard dikutip Sabtu (28/9/2024).

Pelantun lagu Oke Gas ini juga mengaku telah lama menunggu Elly Lasut maju sebagai cagub Sulut. Apalagi pada Pilgub Sulut tahun ini, Elly Lasut mendapatkan nomor urut 2, angka yang sama dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Torang gas, let's go," cetusnya sembari berpose angka dua.

Duet Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw merupakan simbol harapan baru bagi Sulut di Pilgub tahun ini. Kepemimpinan mereka diharapkan dapat membawa arah baru dalam pembangunan dan ekonomi yang jauh lebih baik.

Duet Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw digadang-gadang sebagai kandidat kuat pemenang Pilkada Sulut tahun ini. Sebagian besar masyarakat Sulut memilih pasangan ini sebagai pemimpin periode 2025-2030.

Berdasarkan survei LSI Denny JA pada 1-7 September 2024, Elly Lasut menembus angka 53,3 persen. Unggul hampir 20 persen jika dibandingkan pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh, yang hanya meraih elektabilitas sebesar 34,5 persen.

Angka tersebut juga mengungguli pasangan Yulius Stevanus Komaling-Johannes Victor Mailangkay hanya mampu mengumpulkan elektabilitas sebesar 4,3 persen. Ini menunjukkan betapa besarnya dukungan untuk Elly Lasut-Hanny Joost.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Paslon Terkuat di Pilgub Sulut 2024

Pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw digadang-gadang sebagai kandidat terkuat di gelaran Pilgub Sulut 2024. Elektabilitas teratas di banding kandidat lainnya menjadi bukti betapa kuat pasangan ini.

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza menyebut, pasangan Elly-Hanny mesti menjaga trend positif tingginya elektabilitas guna mengunci kemenangan Pilgub Sulut 2024. Menurutnya, saat ini Elly Lasut sudah satu langkah lebih jauh dari kandidat lainnya.

"Umumnya jika hasil survei kredibel pasangan ini sudah 50 persen, atau jaraknya sudah terpaut jauh sekitar menuju 30 persen maka potensi menangnya besar," kata Efriza, Kamis (26/9/2024).

Efriza menjelaskan, tingginya elektabilitas pasangan calon ini tak lepas dari ketokohan keduanya dan pengalaman di ranah politik. Terkhusus sang cagub yang memiliki pengalaman sebagai Bupati Kepulauan Talaud periode 2004-2024.

Oleh karena itu, Efriza menyebut, duet Elly Lasut-Hanny Joost harus menaruh fokus pada langkah selanjutnya untuk memastikan kemenangan. Caranya, dengan menbentuk sederet program yang prorakyat yang kemudian harus direalisasikan.

"Ini menunjukkan hanya perlu terus berjuang, melanjutkan trend dan strategi ini. Agar benar-benar dapat merawat modal elektabilitas dirinya yang tinggi tersebut untuk sampai kemenangan," ungkap Efriza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini