Sukses

Santri dan Warga NU Kalteng Dukung Agustiar-Edy di Pilgub 2024

Kiai Mudhhar bersama ratusan relawan percaya dengan kepemimpinan Agustiar-Edy. Menurutnya, Agustiar-Edy mampu lanjutkan program strategis untuk kesejahteraan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Santri dan Warga Nahdlatul Ulama (NU), Teluk Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah bertekad untuk sosialisasikan dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo. Para santri dan warga NU siap bergerilya secara santun dan sopan.

Pengasuh Ponpes Libasuttaqwa sekaligus Koordinator Santri dan Warga NU, Kiai Muhammad Mudhhar secara tegas mengatakan untuk selalu kedepankan kedamaian dan kesantunan dalam menghimpun dukungan Agustiar-Edy. Hal itu selaras dengan langkah politik Agustiar-Edy yang berpegang teguh pada nilai-nilai Huma Betang.

"Kami berkomitmen menghimpun dukungan untuk pemimpin merakyat, peduli dan berpengalaman seperti pasangan nomor urut tiga Agustiar-Edy dengan cara yang santun, bermartabat dan tidak melanggar peraturan yang berlaku," ujar Kiai Mudhhar, dikutip Minggu (29/9/2024).

Kiai Mudhhar bersama ratusan relawan percaya dengan kepemimpinan Agustiar-Edy. Menurutnya, Agustiar-Edy mampu lanjutkan program strategis untuk kesejahteraan rakyat.

Sebab itu, ia dengan sadar dan ikhlas deklarasikan dukungan kepada Agustiar-Edy. Kiai Mudhar optimis, Agustiar-Edy mampu bawa kemajuan nyata bagi para santri Kalteng.

"Dukungan ini kami sampaikan dengan penuh ketulusan, kesadaran, dan tanpa ada paksaan untuk mendukung pasangan nomor urut tiga Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024," ujarnya.

Menurutnya, Agustiar-Edy adalah sosok pemimpin yang merakyat. Pasangan tersebut sangat dekat dengan rakyat, sehingga kepercayaan terhadapnya sangat besar untuk pimpin Kalteng.

"Totalitas mendukung Agustiar-Edy karena figur pemimpin merakyat, peduli dan berpengalaman untuk meneruskan Kalteng Berkah dan Kalteng Maju," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunitas Melayu Dukung Agustiar

Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran-Edy Pratowo, terus mengalir. Dukungan ini semakin memperkuat posisi mereka dalam Pilgub Kalteng 2024.

Terbaru, komunitas Melayu Kalimantan Tengah dari Kabupaten Kotawaringin Barat menyatakan dukungannya secara resmi. Mereka bergabung dengan Relawan Huma Betang sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kemenangan Agustiar-Edy.

"Kami Masyarakat Melayu Kalimantan Tengah menyatakan bergabung bersama Relawan Huma Betang untuk mendukung penuh pasangan nomor urut tiga Agustiar-Edy sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2024," ujar Koordinator Masyarakat Melayu Kalteng Dimas Bagus Jufriansyah, Rabu (25/9/2024).

Bersama Masyarakat Melayu Kalteng, Dimas bertekad untuk memenangkan Agustiar-Edy di pertarungan Pilgub. Dimas berupaya perkuat basis pendukung Agustiar-Edy di akar rumput.

Ia optimis, bersama Relawan Huma Betang, mesin pemenangan Agustiar-Edy semakin kuat. Sehingga, peluang kemenangan menjadi lebih besar.

"Bersama Relawan Huma Betang, Masyarakat Melayu Kalimantan Tengah berkomitmen berikan dukungan penuh kepada pasangan Agustiar-Edy untuk Kalteng yang lebih baik," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini