Sukses

Ridwan Kamil Diserang Warganet soal Kematian Anak, Rano Karno Membela

Bang Doel mengajak masyarakat tidak menebar narasi negatif di dalam Pilkada Jakarta 2024. Diharapkan, masyarakat turut andil mencari solusi untuk memecahkan permasalahan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3 Rano Karno atau sering disapa Bang Doel membela Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil yang diserang warganet di media sosial X alias Twitter.

Fitnah dan hujatan tersebut beredar di platform media sosial X yang menyebut Ridwan Kamil meraih simpati publik lewat kematian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

"Saya yakin, tak ada satu orang tua pun yang siap kehilangan anaknya. Sedih kehilangan anak itu akan dibawa seumur hidup. Janganlah kebencian kamu terhadap seseorang atau sesuatu membuat kamu berlaku tidak adil," kata Bang Doel dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2024).

Bang Doel mengajak masyarakat tidak menebar narasi negatif di dalam Pilkada Jakarta 2024. Diharapkan, masyarakat turut andil mencari solusi untuk memecahkan permasalahan di Jakarta.

"Ayo, mari sama-sama hentikan fitnah dan hujatan dalam pilkada Jakarta. Bila Anda tak mampu meringankan, paling tidak janganlah memberi beban psikis pada keluarga atau orang tua yang berduka. Jangan lempar fitnah dan tuduhan keji," ucap Bang Doel mengajak masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Ridwan Kamil

Sebagai informasi, platform media sosial X dengan akun @denismalhotra diduga menuding Ridwan Kamil memanfaatkan momen kematian putranya untuk meraih simpatik publik.

"Iya, percaya. Jangankan mengolah sampah jadi batako, mengolah momen kematian anak sendiri sebagai panggung untuk meraup simpati publik saja kamu bisa kok," tulis akun @denismalhotra

Cuitan tersebut langsung direspons oleh akun Instagram Ridwan Kamil.

"Sebuah fitnah yang tidak pernah akan bisa kami terima. Semoga Allah memberikan rizki dan hidayah yang berlimpah kepada yang bersangkutan," tulis Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini