Sukses

Punya Pengalaman Mumpuni, Ansar Ahmad Dinilai Sosok Terbaik untuk Kemajuan Kepri

Anggota Persekutuan Gereja Kepri, Pendeta Josrudi mengatakan, ia optimis dengan kemampuan Ansar membangun Kepri lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad dinilai pemimpin tepat untuk melanjutkan pembangunan pro rakyat bagi masyarakat Kepri. Ansar dianggap punya kapasitas menjanjikan untuk kemajuan Kepri.

Anggota Persekutuan Gereja Kepri, Pendeta Josrudi mengatakan, ia optimis dengan kemampuan Ansar membangun Kepri lebih baik. Ia menegaskan, berbekal pengalaman melimpah, Ansar layak menjadi gubernur Kepri di kepemimpinan selanjutnya.

"Kita optimis Pak Ansar bisa melanjutkan pembangunan Kepri yang belum tercapai," kata Pendeta Josrudi, Kamis (3/10/2024).

Komitmen Ansar begitu besar untuk menyelesaikan pembangunan Kepri menjadi lebih baik. Sejauh ini, telah banyak program strategis hingga prestasi yang berhasil ditorehkan Ansar.

Seperti salah satunya yakni berhasil meningkatkan kualitas SDM sebanyak 2000 lebih milenial menjadi tenaga kerja profesional. Tak hanya itu, Ansar juga sukses membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di atas lahan seluas 1.998 meter, dengan bangunan seluas 1.500 meter persegi dan menawarkan pelatihan berbagai bidang kerja di Kabupaten Karimun melalui APBD Provinsi Kepri.

 

2 dari 2 halaman

Naikkan Kualitas Lingkungan Kepri

Lalu, Ansar berhasil menaikkan kualitas lingkungan Kepri. Adapun Indeks Kualitas Lingkungan Hidup yang meningkat dari 69,47 pada tahun 2021 menjadi 74,26. Angka tersebut berada di atas angka nasional yaitu 72,54 poin.

Maka dari itu, Pendeta Josrudi menegaskan, ia bersama pendeta gereja yang lain akan mendukung pemimpin yang komitmen melanjutkan pembangunan Kepri lebih baik. Ia menilai, hanya Ansar sejauh ini terbukti memberikan kemajuan positif untuk Kepri.

"Kita para pendeta juga memiliki prinsip bahwa kita dukung pemerintah yang membangun Kepri menjadi lebih baik," tutup Pendeta Josrudi.