Sukses

Jelang Debat Perdana Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Persiapan Sudah Mantap

KPU akan menggelar debat perdana Pilgub Jakarta pada Minggu, 6 Oktober 2024 mendatang. Debat akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta akan digelar pada Minggu (6/10/2024) lusa. Calon Gubernur nomor urut 01 Ridwan Kamil (RK) mengaku, persiapan dirinya dan Suswono sudah matang dan mantap sehingga sangat siap menghadapi debat.

“Udah mantap, InsyaAllah aman,” kata RK saat ditemui di Kantor DPRD Jakarta, Jumat (4/10/2024).

RK mengaku sudah membaca detail poin-poin yang akan disampaikan selama debat perdana. Ia juga sudah berlatih agar bisa memanfaatkan waktu singkat atau durasi yang ditentukan dalam debat Pilgub Jakarta nanti.

“Bagaimana waktu yang pendek, gimana caranya pesan diterima dengan semaksimal mungkin. Semoga tidak ada demam panggung, tapi InsyaAllah siap,” kata RK.

Apalagi, kata RK, ia sudah berpengalaman mengikuti debat di Pilkada Jawa Barat, sehingga sudah memiliki mental dan siap menghadapinya.

“Itu bedanya kami, kami ada sedikit pengalaman,” ucapnya memungkasi.

Sebelumnya diberitakan, KPU Jakarta akan menggelar debat perdana Pilkada Jakarta pada Minggu, 6 Oktober 2024. Debat akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, menyebut panelis debat akan berjumlah tujuh orang. "7 orang (panelis) rencananya," kata kepada Astri wartawan, Rabu (2/10/2024).

 

2 dari 2 halaman

Debat Pilgub Jakarta Digelar 3 Kali

Sebelumnya, Astri memastikan gelaran Pilkada Serentak 2024 akan diwarnai debat para kandidat. Tak terkecuali di Pemilihan Gubernur Jakarta.

Astri menjelaskan pihaknya sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan televisi penyelenggara dan sudah ada pembagiannya untuk tiap kali debat. Rencananya, debat Pilgub Jakarta akan digelar sebanyak tiga kali.

"Masing-masing debat ada tiga kali debat. Masing-masing debat sudah ada TV penyelenggara yang akan melaksanakan," kata Asti    

Video Terkini