Sukses

Ramai-ramai Pedagang Pasar Surabaya Pasang Stiker Khofifah-Emil

Dia mengungkapkan, banyak pedagang di Surabaya ini yang menginginkan agar Khofifah bisa jadi gubernur satu periode lagi. Sebab kepemimpinan Khofifah terasa sudah sangat banyak membantu kehidupan rakyat kecil di Jatim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ramai-ramai pedagang Pasar Wonokromo menempelkan stiker bergambar Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor ururt 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di lapak masing-masing. Keduanya disebut pemimpin paling dicintai rakyat kecil.

Hal tersebut dilakukan para pedagang saat kunjungan Khofifah ke Pasar Wonokromo Surabaya. Kehadiran Khofifah mendapat sambutan antusias pedagang yang juga banyak memakai baju bergambar Khofifah-Emil.

Salah satunya Saefuddin pedagang tempe Pasar Wonokromo, dia mengatakan kesukaannya pada figur Khofifah yang telah memimpin Jatim pada periode pertama. Menurutnya Khofifah sosok paling tepat untuk bisa memimpin Jatim kembali.

"Senang dengan Ibu Khofifah karena sudah pernah jadi gubernur. Orangnya baik, ramah, dan suka dekat sama rakyat kecil seperti kita ini," ungkap Sunarti di Surabaya, Sabtu (5/10/2024).

Dia mengungkapkan, banyak pedagang di Surabaya ini yang menginginkan agar Khofifah bisa jadi gubernur satu periode lagi. Sebab kepemimpinan Khofifah terasa sudah sangat banyak membantu kehidupan rakyat kecil di Jatim ini.

Lebih lanjutnya dia menyebut, tentu Khofifah-Emil menjadi pilihannya pada pelaksanaan Pilgub Jatim nanti. Demikian dia berharap segala kemajuan yang berhasil dicapai Jatim sampai sekarang ini bisa terus dilanjutkan pada lima tahun kedepan.

"Pedagang pasar Surabaya pilihnya Khofifah-Emil, tidak perlu diragukan lagi. Ibu Khofifah paling dicintai rakyat kecil," ungkapnya.

Sementara itu Khofifah mengatakan, tentu perhatian penuh terhadap keberadaan pasar tradisional akan terus difokuskan. Sebab pasar tradisional masih menjadi sumber mata pencaharian banyak masyarakat.

 

2 dari 2 halaman

Penjualan Secara Online

Terlebih lagi, dalam upaya mentransformasikan sistem berdagang secara tradisonal dengan dunia digital atau online. Hal demikian menjadi perlu demi mendongkrak lagi pertumbuhan ekonomi para pedagang kecil sehingga dapat terus bersaing dengan kemajuan zaman.

"Jadi artinya penjualan secara online sudah harus diadaptasikan dengan mereka yang berada di pasar tradisional. Supaya mereka bisa melayani pembeli baik yang ke pasar maupu secara online," kata Khofifah.