Sukses

Ratusan Petani Deklarasi Menangkan Iksan-Iriane di Pilbup Morowali 2024

Mereka percaya, hanya Iksan-Iriane yang mampu menyejahterakan para petani karena kepahaman keduanya soal pertanian.

Liputan6.com, Jakarta - Calon bupati dan wakil bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Iliyas mendapatkan dukungan besar dari ratusan petani di Desa Bahomotefe. Mereka mendeklarasikan untuk bergabung dalam relawan IKLAS Juara demi memenangkan pasangan calon bernomor urut 3 tersebut.

"Di hari ini kita semua menjadi saksi, sikap kita adalah tepat dengan memberikan dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Bapak Iksan dan Ibu Iriane Ilyas menjadi pemimpin Morowali selanjutnya dengan bergabung bersama Relawan Iklas Juara," kata koordinator relawan IKLAS Juara, Rijal, Minggu (6/10/2024).

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai petani itu, saat ini merupakan momen yang tepat untuk para petani mengambil sikap. Ia ingin masyarakat memilih calon pemimpin yang tepat agar rakyat lebih sejahtera dan tidak sengsara.

"Menatap masa depan, kita perlu mengambil sikap untuk memutuskan siapa nakhoda kita selanjutnya. Tidak boleh salah pilih, jika kita tidak ingin hidup sengsara dan dalam keterpurukan. Kita harus memutuskan siapa pemimpin terbaik untuk Morowali selanjutnya," tukasnya.

"Bapak Iksan telah terbukti memiliki kepedulian tinggi untuk masyarakat Morowali termasuk para petani. Kita butuh pemimpin yang merakyat, muda dan peduli jika kita ingin kehidupan para petani menjadi lebih sejahtera ke depannya," lanjut Rijal.

Mereka percaya, hanya Iksan-Iriane yang mampu menyejahterakan para petani karena kepahaman keduanya soal pertanian. Ia lantas mengajak seluruh petani di Morowali untuk bersama-sama memenangkan pasangan IKLAS.

"Ikrar kami para petani Morowali, petani dari seluruh penjuru Morowali kami sampaikan pada deklarasi hari ini. Kami mendukung pemimpin yang merakyat, muda dan peduli untuk petani yaitu, Bapak Iksan dan Ibu Iriane Ilyas," tegasnya.

"Kami sampaikan dengan segenap harapan, kesungguhan serta kerelaan untuk mendukung Bapak Iksan dan Ibu Iriane Ilyas agar menjadi pemimpin pemerintahan Morowali selanjutnya," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Ratusan Warga Bahodopi Deklarasi Dukung Iksan-Iriane

Ratusan warga Bahodopi mendeklarasikan diri bergabung relawan IKLAS Juara untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Iliyas di Pilbup 2024. Mereka akan melakukan gerakan "Coblos Nomor 3" sebagai bukti nyata untuk dukungan kepada Iksan-Iriane.

"Kami warga Kecamatan Bahodopi Morowali menyatakan bergabung bersama Relawan IKLAS Juara dalam gerakan 'Coblos Nomor 3' untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Ilyas di Pemilihan Kepala Daerah Morowali 2024," kata koordinator relawan IKLAS Juara, Astrid Laokko, Senin (30/9/2024).

Dalam deklarasi tersebut, ratusan warga itu memaparkan tiga janji yang akan mereka dipenuhi. Janji tersebut merupakan bentuk dukungan para relawan untuk pasangan Iksan-Iriane.

Bersama Relawan Iklas Juara, Warga Kecamatan Bahodopi Morowali mendukung penuh Pasangan Iksan-Iriane jadi Pemimpin Morowali periode 2025-2030," tutur Astrid.

"Bersama Relawan Iklas Juara, Warga Kecamatan Bahodopi Morowali berkomitmen menghimpun dukungan masyarakat dalam gerakan 'Coblos Nomor 3' di Pilkada 2024 untuk memenangkan pasangan Iksan-Iriane," lanjutnya.

Janji ketiga, para relawan berkomitmen untuk menghimpun dukungan untuk pasangan IKLAS dengan cara yang santun, bermartabat dan tidak melanggar peraturan yang berlaku. Hal itu berkaitan dengan pernyataan yang selalu disampaikan Iksan untuk menjaga perdamaian dalam berpolitik.

"Dengan demikian deklarasi dukungan ini kami sampaikan dengan penuh ketulusan, kesadaran, dan tanpa ada paksaan untuk memenangkan pasangan Iksan-Iriane di Pilkada Morowali 2024," tutupnya.