Sukses

Ansar Ahmad Bangkitkan Optimisme Generasi Muda Kepri Berprestasi

Ansar menilai generasi muda harus bisa membawa Kepri lebih maju. Ia tak menampik jika dirinya cepat atau lambat akan tergantikan oleh generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad mengobarkan semangat untuk anak muda agar membawa Kepri lebih baik dan berprestasi. Ansar yakin anak muda saat ini bisa membawa Kepri lebih visioner.

Ungkapan itu diutarakan Ansar saat menghadiri Pelantikan Pengurus & Seminar Kebangsaan Pimpinan Wikayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau. Di acara itu, Ansar menerangkan, jika anak muda menjadi kunci sebuah negara hingga wilayah bisa lebih maju.

"Perkaya diri, belajar sungguh-sungguh, hormati guru, orang tua, kelak kalian akan membawa Kepri lebih baik," kata Ansar di acara yang dihelat di Golden Prawn, Belong, Kota Batam, Minggu (6/10/2024).

Di samping itu, Ansar menilai generasi muda harus bisa membawa Kepri lebih maju. Ia tak menampik jika dirinya cepat atau lambat akan tergantikan oleh generasi muda.

"Kami yg tua-tua, kalian semua incoming generation, menangis kami kalau tidak diganti generasi lebih baik terutama oleh anak muda," lanjutnya.

Ansar menambahkan, generasi muda memegang peranan penting menjelang Indonesia Emas 2045. Lebih lanjut, ia juga menegaskan jika anak muda, milenial bisa membangun Kepri dan Indonesia lebih baik.

Oleh karena itu, Ansar menitipkan harapan kepada anak muda agar membawa Kepri lebih baik. Ia yakin, milenial saat ini bisa membawa Indonesia dan wilayah di dalamnya maju dan berkembang.

"Kalian yang akan mewarnai Kepri lebih baik ke depan," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman

Calon gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad dinilai pemimpin tepat untuk melanjutkan pembangunan pro rakyat bagi masyarakat Kepri. Ansar dianggap punya kapasitas menjanjikan untuk kemajuan Kepri.

Anggota Persekutuan Gereja Kepri, Pendeta Josrudi mengatakan, ia optimis dengan kemampuan Ansar membangun Kepri lebih baik. Ia menegaskan, berbekal pengalaman melimpah, Ansar layak menjadi gubernur Kepri di kepemimpinan selanjutnya.

"Kita optimis Pak Ansar bisa melanjutkan pembangunan Kepri yang belum tercapai," kata Pendeta Josrudi, Kamis (3/10/2024).

Komitmen Ansar begitu besar untuk menyelesaikan pembangunan Kepri menjadi lebih baik. Sejauh ini, telah banyak program strategis hingga prestasi yang berhasil ditorehkan Ansar.

Seperti salah satunya yakni berhasil meningkatkan kualitas SDM sebanyak 2000 lebih milenial menjadi tenaga kerja profesional. Tak hanya itu, Ansar juga sukses membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di atas lahan seluas 1.998 meter, dengan bangunan seluas 1.500 meter persegi dan menawarkan pelatihan berbagai bidang kerja di Kabupaten Karimun melalui APBD Provinsi Kepri.