Sukses

Forum Ojek Morowali Deklarasi Dukung Iksan-Iriane di Pilkada 2024

Sebagai figur yang dekat dengan rakyat, ia percaya Iksan akan menjadi pemimpin yang amanah dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Forum persatuan ojek Morowali memberikan dukungan untuk calon bupati nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf. Menurut mereka, Iksan adalah sosok pemimpin yang peduli dengan kesejahteraan masyarakat kecil.

"Pak Iksan ini saya lihat sebagai sosok pemimpin yang bagus untuk daerah kabupaten Morowali. Kami dari persatuan ojek di Morowali siap memenangkan pasangan IKLAS ini," kata Ketua Forum Persatuan Ojek Morowali, Jubair, Minggu (6/10/2024).

Menurutnya, Morowali di tangan Iksan akan menjadi jauh lebih baik dibanding kondisi saat ini. Sebagai figur yang dekat dengan rakyat, ia percaya Iksan akan menjadi pemimpin yang amanah dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat kecil.

"Harapan kami dari organisasi ojek Morowali ketika Bapak Iksan terpilih menjadi bupati itu yang pertama untuk membuat Morowali lebih aman di antara lain bisa memperbaiki akhlak anak-anak generasi muda," tukas Jubair.

"Kami ini peduli dengan bagaimana nasib anak-anak di Morowali yang masih bersekolah dan ingin Pak Iksan memperbaiki apa yang masih kurang dari pembangunan pendidikan anak-anak kita," lanjutnya.

Bagi dia, penting untuk mendidik akhlak generasi muda di Morowali. Karena jika akhlak terjaga, maka calon-calon penerus di Morowali akan lebih berkualitas dan masa depan Bumi Tepe Asa Moroso akan lebih cerah.

"Yang kedua, kami para tukang ojek ingin dibuatkanlah itu pangkalan supaya mudah dapat pelanggan karena kami tiap hari bergelut di pasar," tuturnya.

"Pemimpin yang peduli pada kami seperti Pak Iksan ini yang paling kami tunggu-tunggu, yang bisa membuat kami nyaman. Mudah-mudahan kami bisa diperhatikan dan disejahterakan dari Pak Bupati," pungkas Jubair.

2 dari 2 halaman

Ratusan Petani Dukung Iksan - Iriane

Calon bupati dan wakil bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Iliyas mendapatkan dukungan besar dari ratusan petani di Desa Bahomotefe. Mereka mendeklarasikan untuk bergabung dalam relawan IKLAS Juara demi memenangkan pasangan calon bernomor urut 3 tersebut.

"Di hari ini kita semua menjadi saksi, sikap kita adalah tepat dengan memberikan dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Bapak Iksan dan Ibu Iriane Ilyas menjadi pemimpin Morowali selanjutnya dengan bergabung bersama Relawan Iklas Juara," kata koordinator relawan IKLAS Juara, Rijal, Minggu (6/10/2024).

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai petani itu, saat ini merupakan momen yang tepat untuk para petani mengambil sikap. Ia ingin masyarakat memilih calon pemimpin yang tepat agar rakyat lebih sejahtera dan tidak sengsara.

"Menatap masa depan, kita perlu mengambil sikap untuk memutuskan siapa nakhoda kita selanjutnya. Tidak boleh salah pilih, jika kita tidak ingin hidup sengsara dan dalam keterpurukan. Kita harus memutuskan siapa pemimpin terbaik untuk Morowali selanjutnya," tukasnya.

"Bapak Iksan telah terbukti memiliki kepedulian tinggi untuk masyarakat Morowali termasuk para petani. Kita butuh pemimpin yang merakyat, muda dan peduli jika kita ingin kehidupan para petani menjadi lebih sejahtera ke depannya," lanjut Rijal.

Mereka percaya, hanya Iksan-Iriane yang mampu menyejahterakan para petani karena kepahaman keduanya soal pertanian. Ia lantas mengajak seluruh petani di Morowali untuk bersama-sama memenangkan pasangan IKLAS.

"Ikrar kami para petani Morowali, petani dari seluruh penjuru Morowali kami sampaikan pada deklarasi hari ini. Kami mendukung pemimpin yang merakyat, muda dan peduli untuk petani yaitu, Bapak Iksan dan Ibu Iriane Ilyas," tegasnya.

"Kami sampaikan dengan segenap harapan, kesungguhan serta kerelaan untuk mendukung Bapak Iksan dan Ibu Iriane Ilyas agar menjadi pemimpin pemerintahan Morowali selanjutnya," tutupnya.  2 dari 2 halaman

Video Terkini