Sukses

Rampai Nusantara Siap Menangkan RIDO Satu Putaran

Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar menyatakan pihaknya bakal totalitas untuk turun memenangkan RIDO dalam satu putaran.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Rampai Nusantara mendeklarasikan dukungannya untuk calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024. Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh calon gubernur Ridwan Kamil di Markas Besar Rampai Nusantara di Jakarta Timur, Senin (7/10/2024).

Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah Semar menyatakan pihaknya bakal totalitas untuk turun memenangkan RIDO dalam satu putaran.

"Jauh sebelum dicalonkan secara resmi, Rampai Nusantara memang sudah menduking Bang Ridwan untuk maju sebagai Gubernur Jakarta,” kata Semar saat jumpa pers.

Semar meyakini, dengan melihat trend yang berkembang sekarang ini ditambah hasil beberapa lembaga survei RIDO maka kemenangan satu putaran bukanlah hal yang mustahil.

“Kami akan bekerja turun ke masyarakat untuk mengawal agar kemenangan Bang Ridwan Kamil betul-betul terwujud saat hari pencoblosan nanti," optimis Semar.

Semar menilai, Ridwan Kamil menjadi sosok ideal memimpin Jakarta 2024-2029. Sebab, pengalaman di Kota Bandung dan Jawa Barat adalah modal utama untuk nanti mengemban tugas di Jakarta.

"Inovasi Bang Ridwan Kamil di Kota Bandung dan Jawa Barat sudah terlihat, sudah terbukti itulah yang menjadi keyakinan kami bahwa ketika nanti memimpin Jakarta beliau sudah punya modal pengalaman yang cukup dibanding paslon lain yang ada saat ini," tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Selain itu, lanju Semar, Rampai Nusantara juga mendukung gagasan inovasi paslon RIDO yang sudah mulai disampaikan ke publik untuk membangun Jakarta baru, Jakarta Maju.

"Jakarta baru pasca tidak menjadi ibukota nanti bisa menjadi kota global yang tertata, maju dan sejahtera masyarakatnya," Semar memungkasi.

2 dari 2 halaman

Kampanyekan RIDO

Sementara itu, ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara DKJ Jakarta Ade Adriansa menyampaikan usai dideklarasikam, kelompoknya akan langsung menjalankan kegiatan untuk mengampanyekan RIDO.

"Sebagaimana arahan ketum Rampai Nusantara, kami di wilayah DKI Jakarta akan langsung bergerak turun ke masyarakat mengkampanyekan Bang Ridwan Kamil dengan berbagai giat bermanfaat ke masyarakat," Ade menutup.

Video Terkini