Sukses

Rano Karno Jumpa Loyalis Anies, Ridwan Kamil Yakin Anak Abah Masih Pilih RIDO

RK pun meminta publik membaca hasil survei sejumlah lembaga yang sudah dipublikasi. Dalam pemetaan responden, menurut dia, sebaran Anak Abah masih bermuara ke pasangan RIDO.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) merespons santai pertemuan Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah dengan calon wakil gubernur nomor urut 3, Rano ‘Doel’ Karno pada Senin 7 Oktober 2024. Menurut RK, pertemuan keduanya sebatas silaturahmi pada umumnya.

“Namanya silaturahmi itu baik mau dengan siapa pun silakan saja,” kata Ridwan Kamil di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2024).

RK masih meyakini, lewat pertemuan tersebut suara pendukung Anies atau anak abah masih akan tetap bermuara ke dirinya dan Suswono (RIDO). Sebab, hal perihal elektoral tidak ditentukan oleh sosok individual semata.

“Kunci apa namanya electoral itu tidak ditentukan oleh orang per orang, tugas saya terus meyakinkan semua orang,” yakin RK.

RK pun meminta publik membaca hasil survei sejumlah lembaga yang sudah dipublikasi. Dalam pemetaan responden, menurut dia, sebaran Anak Abah masih bermuara ke pasangan RIDO.

“Kalau mau jujur kan di hasil surveinya juga kan ketahuan mayoritas Anak Abah melabuhkan per survei ya, melabuhkan pilihannya banyaknya mayoritas ke pasangan RIDO jadi itu aja dikejar sampai akhir kampanye,” tegas RK. 

Meski begitu, RK mengakui memenangkan Pilgub Jakarta bukan perkara sederhana. Maka dari itu, ketatnya persaingan elektabilitas menjadi tantangan tersendiri bagi RIDO.

“Dari awal saya sudah sampaikan, bahwa Pemilu Jakarta tidak akan mudah, betul? Jadi ini bagian yang disebut tidak akan mudah, kalau tidak mudah berarti pasangan RIDO kerjanya harus lebih keras, jadwalnya harus lebih banyak, dan jangkauannya harus lebih seluas-luasnya,” RK menandasi.

 

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Pamer Kedekatan dengan Prabowo

Calon Gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil alias RK, pamer kedekatan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia mengaku punya hubungan baik dengan Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam closing statement atau pernyataan penutupnya pada debat perdana cagub-cawagub Jakarta di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (6/10/2024)."Bapak Ibu yang saya hormati, kalau kami terpilih, salah satu kelebihannya insyaallah hubungan kami dengan Presiden terpilih akan sangat baik," kata Ridwan Kamil.

Menurut cagub yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus itu, kedekatan dengan Prabowo sebagai presiden terpilih bakal menjadi keuntungan tersendiri jika ia menjabat gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. Dia menjamin, program untuk kesejahteraan warga Jakarta bakal mengalir lancar.

"Logikanya gimana Pak Ridwan? Karena hubungan baik, dana transfer dari pemerintah pusat akan berlipat-lipat, sehingga program Jakarta, kartu-kartuan dan semuanya akan lebih banyak dan lebih sejahtera," ungkap RK.

Meski begitu, mantan gubernur Jawa Barat ini menyadari siapa yang akan menjadi pemimpin Jakarta sudah ada garis tangannya. Dia mengaku legowo menerima siapa pun pasangan calon yang nantinya menang di kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024.

"Kita akan dukung, kalau itu Pak Dharma jika takdirnya ada, atau Mas Pram jika takdirnya ada," ujar mantan wali kota Bandung.

Video Terkini