Sukses

Turun ke Pasar, Kaesang Pangarep Kampanyekan Paslon Lilis-Zaeni di Pilkada Bupati Kebumen

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Pasar Rakyat Pagi Kebumen, Jawa Tengah, hari ini, Rabu (9/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Pasar Rakyat Pagi Kebumen, Jawa Tengah, hari ini, Rabu (9/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi pasangan calon Bupati Kebumen nomor urut 1, Lilis Nuryani dan Zaeni Miftah.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu hadir untuk mendampingi Lilis untuk berinteraksi dengan para pedagang. Bahkan, dia tak sungkan untuk berswafoto bersama mereka.

"Tujuan saya sebenarnya untuk memperkenalkan Ibu Lilis kepada warga Kebumen. Tapi ternyata saya salah, karena Ibu Lilis sudah sangat terkenal, jadi tidak perlu dikenalkan lagi," kata Kaesang, dalam keterangannya.

Saat ditanya tentang kunjungannya, Lilis merasa senang bisa blusukan ditemani Kaesang.

"Alhamdulillah, pagi ini suasana tidak hujan, dan dengan kehadiran Mas Kaesang, suasananya jadi lebih meriah. Pasar juga ramai, alhamdulillah mereka bisa berjualan dengan baik," kata Lilis.

Usai melakukan blusukan bersama Kaesang, Lilis mengungkapkan, banyak pedagang menginginkan pemindahan ke pasar induk Temenggungan. Alasannya karena Pasar Rakyat Pagi hanya beroperasi hingga pukul 11.00 WIB.

"Kami menunggu bagaimana keinginan para pedagang. Mereka ingin pindah ke Pasar Temenggungan karena jika di sini, jam 11 sudah tutup. Mereka harus mengangkut barang kembali, yang tentunya akan menambah biaya transportasi," jelas Lilis.

 

2 dari 2 halaman

Mengatur Kondisi Pasar

Ia menambahkan, jika terpilih, dirinya akan mengatur kondisi pasar agar para pedagang bisa berjualan dengan nyaman tanpa harus berpindah lokasi setiap hari.

"Saya akan atur semuanya. Alhamdulillah, dengan didampingi Mas Kaesang, tentunya akan lebih mudah ke depannya," ujar Lilis.

Selama berada di pasar, Lilis mengaku hanya membeli tempe. Ia juga memenuhi permintaan pedagang untuk berswafoto.

"Tadi saya beli tempe dan beberapa barang lainnya. Kalau saya beli semua, tidak mungkin, jadi biar tim saya yang beli," tutup Lilis.

Video Terkini