Sukses

Ratusan Kios di Tanah Abang Kena Segel, Ridwan Kamil: Solusinya Musyawarah

Kios para pedagang di JPM Tanah Abang disegel secara sepihak oleh pengelola setelah pihak pedagang menolak kenaikan service charge yang dinilai terlalu membebani.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK), merespons terkait protes ratusan pedagang Pasar Tanah Abang yang kiosnya di segel secara sepihak.

Menurut RK, dalam permasalahan itu, pasti ada jalan keluarnya. Apalagi, kata dia apabila seluruh pihak bisa berembuk dan melakukan diskusi secara terbuka.

"Apa yang menjadi akar masalah penyegelan tersebut? Proses dialog sebelumnya seperti apa? Esensinya, semua orang di Jakarta berhak mencari penghidupan seusai rambu-rambu aturan yang berlaku," kata RK di Jakarta Barat, Kamis (10/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 itu menyebut, musyawarah menjadi solusi yang akan diambil RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) atas kejadian penyegelan kios pedagang yang berada di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Pasar Tanah Abang tersebut.

"Solusinya ini harus dimusyawarahkan. Tidak boleh sepihak," ujar RK.

2 dari 2 halaman

Disegel

Diketahui, kios para pedagang di JPM Tanah Abang disegel secara sepihak oleh pengelola setelah pihak pedagang menolak kenaikan service charge yang dinilai terlalu membebani.

Terkini, pengelola JPM menyatakan pihak manajemen sedang melakukan kajian ulang terhadap kenaikan biaya sewa kios dan membuka opsi mencicil bagi para pedagang guna mengurangi beban mereka.