Sukses

Kaesang Minta Kader PSI All Out Menangkan Yoyok-Joss di Pilkada Kota Semarang 2024

Kaesang memerintahkan jajarannya agar terus turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-program dan visi-misi Paslon putra asli Kota Semarang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan para kader di Kota Semarang. Pertemuan ini digelar secara sederhana di Angkringan Borjuis, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah. Jawa Tengah.

Acara ini dihadiri oleh Pasangan Calon Paslon Nomor Urut 2 Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yoyok-Joss). Hadir pula jajaran pengurus DPW PSI Jateng dan DPD PSI Kota Semarang.

Dalam kesempatan ini, Kaesang meminta kepada para kader untuk berjuang all out memenangkan pasangan Yoyok-Joss di Pemilihan Wali Kota Semarang 2024. Ia memerintahkan jajarannya agar terus turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-program dan visi-misi Paslon putra asli Kota Semarang ini.

“Saya minta tolong yang ada di sini para kader PSI untuk bisa memenangkan Pak Yoyok-Joss. Walaupun tadi sudah dikasih tahu survey unggul, cuman kalau bisa lebih gede lebih bagus,” kata Kaesang kepada para kader, Kamis (10/10).

Kaesang optimistis dengan dukungan ini mampu meraih angka sampai 80 persen untuk Yoyok-Joko Santoso. Selain itu, dirinya juga meminta para kadernya untuk mendukung Ahmad Luthfi Taj Yasin di Pilgub Jateng.

“Jadi nanti waktu coblosan 27 November 2024, coblos gambare Pak Luthfi sama Pak Yoyok ya teman-teman. Ojo nganti orak teko neng TPS lo (jangan sampai tidak datang di TPS),” tegas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang menitipkan pesan kepada Yoyok-Joko Santoso ketika menjadi pemimpin Kota Semarang nanti mampu menjalankan amanahnya. Termasuk soal pemenuhan lapangan pekerjaan, penanganan persoalan banjir, dan memajukan sektor UMKM.

2 dari 2 halaman

Turun ke Masyarakat

Sementara itu, Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan ini. Dengan arahan langsung dari Ketum PSI yakni Kaesang Pangarep, ia yakin bersama kader PSI bisa meraih kemenangan di Pilwakot Semarang.

“Per hari ini seluruh kader PSI utamanya anggota fraksi sudah turun sampai ke RT-RT. Dari seluruh anggota dewan tingkat kota, partai koalisi yang jumlah 36 sudah turun ke RT untuk memenangkan Yoyok-Joko,” paparnya.

Senada, Calon Wakil Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Joko Santoso mengaku tidak ragu dengan semangat perjuangan PSI. Ia yakin dengan kerja keras PSI ini akan membantu untuk kemenangan Pilkada Semarang.

“Saya tidak meragukan solidnya PSI. Saya tidak ragu lagi, PSI untuk Yoyok-Joss di Pilkada 2024,” tandasnya.