Sukses

Partai Buruh Resmi Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Winarso menyerukan kepada seluruh buruh yang hadir untuk mulai membantu pemenangan RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Dia juga meminta, buruh siap mencoblos RK pada 20 November 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Buruh resmi mendeklarasikan dukungan kepada Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Keduanya dinilai bakal menyejahterakan kaum buruh.

"Demi terwujudnya kesejahteraan buruh dan seluruh masyarakat Provinsi DKJ dengan ini kami menyatakan dan memberi dukungan kepada Cagub dan Cawagub Bapak M Ridwan Kamil dan Bapak Suswono untuk menjadi Gubernur dna Wagub DKJ periode 2024-2029," kata Ketua Exco Partai Buruh Jakarta Winarso di Kantor KNPI, Velodrome, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

Winarso menyerukan kepada seluruh buruh yang hadir untuk mulai membantu pemenangan RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Dia juga meminta, buruh siap mencoblos RK pada 20 November 2024 mendatang.

"Kami Exco Partai Buruh DKJ akan berjuang dengan seluruh anggota dan keluarga kami untuk mendukung dan memenangkan Pilkada DKJ 2024. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap perjuangan kita," ucapnya.

Pada kesempatan itu, hanya RK yang hadir dalam deklarasi dukungan dari Partai Buruh. Sementara Cawagub Suswono berhalangan hadir karena ada aktivitas lain.

RK nampak ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono Jakarta Ahmad Riza Patria. Selain itu, hadir pula Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Buruh Ferri Nuzarli.

2 dari 3 halaman

Ratusan Kios di Tanah Abang Kena Segel, Ridwan Kamil: Solusinya Musyawarah

Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK), merespons terkait protes ratusan pedagang Pasar Tanah Abang yang kiosnya di segel secara sepihak.

Menurut RK, dalam permasalahan itu, pasti ada jalan keluarnya. Apalagi, kata dia apabila seluruh pihak bisa berembuk dan melakukan diskusi secara terbuka.

"Apa yang menjadi akar masalah penyegelan tersebut? Proses dialog sebelumnya seperti apa? Esensinya, semua orang di Jakarta berhak mencari penghidupan seusai rambu-rambu aturan yang berlaku," kata RK di Jakarta Barat, Kamis (10/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 itu menyebut, musyawarah menjadi solusi yang akan diambil RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) atas kejadian penyegelan kios pedagang yang berada di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Pasar Tanah Abang tersebut.

"Solusinya ini harus dimusyawarahkan. Tidak boleh sepihak," ujar RK.

3 dari 3 halaman

Disegel

Diketahui, kios para pedagang di JPM Tanah Abang disegel secara sepihak oleh pengelola setelah pihak pedagang menolak kenaikan service charge yang dinilai terlalu membebani.

Terkini, pengelola JPM menyatakan pihak manajemen sedang melakukan kajian ulang terhadap kenaikan biaya sewa kios dan membuka opsi mencicil bagi para pedagang guna mengurangi beban mereka.

Video Terkini