Sukses

Pedagang Pasar Kepasan Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim: Surabaya Pilih No 2

Dia menyebut Khofifah punya kedekatan nyata dengan masyarakat, pemimpin yang tidak pilih kasih, perhatian merata kepada setiap warga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Timur nomoe urut 2 Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pasar Kapasan Surabaya. Sambutan hangat didapatkan Khofifah yang diinginkan dapat kembali pimpin Jatim untuk periode yang kedua.

"Ke rakyatnya bagus, alhamdulillah senang sekali, Ibu Khofifah harus menang. Warga Surabaya pilihnya nomor 2," ujar Muawanah salah seorang pedagang Pasar Kepasan di Surabaya, Jum'at (11/10/2024).

Kehadiran Khofifah langsung diterima dengan baik oleh para pedagang dengan langsung menghampiri dan menjabat tangan Khofifah. Ketua Umum PP Muslimat NU ini menjadi pilihan para pedagang pada Pilgub Jatim mendatang.

Dia mengungkapkan kebaikan hati seorang Khofifah semakin membuat masyarakat yakin pilih Khofifah yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Menurut dia, Khofifah-Emil menjadi pilihan tepat bagi warga Jatim khususnya Surabaya.

Dia menyebut Khofifah punya kedekatan nyata dengan masyarakat, pemimpin yang tidak pilih kasih, perhatian merata kepada setiap warga. Karenanya, sebuah keyakinan nyata warga Surabaya bersama Khofifah-Emil.

"Orangnya dekat sama masyarakat bagus, semoga bisa berlanjut lagi (jadi gubernur). Warga Surabaya pilihnya nomor 2 Ibu Khofifah," ungkapnya.

Pada kesempatan serupa, Khofifah menegaskan untuk terus berkomitmen bersama Emil untuk terus bersama para pedagang pasar. Sebuah komitmen yang terus dipegang teguh bahkan sejak kepemimpinan periode pertama.

"Selalu saya sampaikan pasar tradisional itu harus dijaga dan dilindungi kalau infrastruktur kurang maksimal ya harus disempurnakan," kata Khofifah.

Bagi Khofifah, pasar selalu bisa menjadi tempat penyemangat yang harus dikunjungi. Sebab bukan hanya ada harapan tapi juga doa-doa yang dipanjatkan dari pedagang untuk kebaikan Jatim ke depan

"Pasar itu penyemangat bagi saya setiap saya ketemu pedagang, penjual, maupun pembeli selalu banyak doa. Jadi semangat pagi ada di pasar," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Ribuan Buruh Mojokerto Dukung Khofifah

Ribuan buruh Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk menyambut hangat kehadiran Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa. Kedatangan Khofifah turut mendapat teriakkan kemenangan untuk Pilgub Jatim 2024.

Khofifah langsung mendapat senyum bahagia para buruh dengan langsung berjabat tangan dan menyalami Khofifah. Pasangan Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak ini dinilai figur pemimpin peduli nasib rakyat kecil.

"Rekan buruh tentu sangat antusias sekali dengan kehadiran Ibu Khofifah yang terus memberikan perhatian besarnya bagi para buruh," tutur Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tjiwi Kimia, Agung Raharjo di Mojokerto, Rabu (9/10/2024).

Dia menyampaikan keterpilihan Khofifah sangat kuat bagi Jatim ke  depan, termasuk dukungan yang hadir dari para buruh. Hal tersebut lantaran secara figur Khofifah menunjukkan kecerdasan sebagai pemimpin.

Menurut dia ketepatan Khofifah dalam mengambil keputusan kebijakan selalu didasar pada kepentingan rakyat kecil. Termasuk di antaranya yakni dalam menjaga kesejahteraan hidup buruh termasuk keberlangsungan produktifitas industri di Jatim.

Kondisi demikian, dia berpandangan, tentu menjadi penting lantaran keberadaannya dapat menyerap banyak tenaga kerja baru. Sehingga tentu berimbas dapat memperbaiki ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Seorang pemimpin sangat cerdas, mengambil keputusan yang tepat atau dalam menyelesaikan masalah utamanya soal industri," jelasnya.