Sukses

Amien Rais Dukung Pramono-Rano di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Demokrasi Adalah Pilihan

Ridwan Kamil tidak mempermasalahkan dukungan yang dilabuhkan Amien Rais kepada Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024. Dia justru memberikan doa.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK), menanggapi dukungan yang diberikan Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais, kepada Cagub-Cawagub nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno. Menurutnya, hal itu adalah bagian dari demokrasi.

Oleh karenanya, Mantan Gubernur Jawa Barat itu tidak mempermasalahkan dukungan yang dilabuhkan Amien Rais kepada Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024. Dia justru memberikan doa.

"Oh saya doakan lancar sukses karena demokrasi adalah pilihan. Suka tidak dipaksakan, tidak suka juga jangan dipaksakan. Tidak ada yang menang 100 persen, tidak ada yang kalah 100 persen," kata RK di Gedung KNPI, Velodrome, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

Meski begitu, dia optimis bersama Cawagub Suswono bisa menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024. Terlebih, dia dan Suswono baru saja mendapatkan dukungan dari Partai Buruh.

"Yang penting, mudah-mudahan mayoritas memilih pasangan RIDO, salah satu motornya hari ini dimotori oleh Partai Buruh," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Partai Ummat

Diketahui, Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais membenarkan Partai Ummat telah memberikan dukungan kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Iya sudah, sudah Partai Ummat," kata Amien Rais.

Amien Rais juga menyatakan siap turun gunung mengampanyekan pasangan Mas Pram dan Bang Doel dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Iya ikut kampanye saya nanti ya," ucap Amien Rais.

Video Terkini