Sukses

Pramono: Kami Berani Menanggung Resiko Apapun Selama untuk Kebaikan Warga Jakarta

Pramono menguraikan, beberapa hal yang akan dikerjakan bila mendapatkan mandat menjadi gubernur. Salah satunya membereskan persoalan di paling bawah yaitu di tingkat RT/RW sampai ke warga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung pastikan akan menunaikan janji-janji kampanye bila terpilih menjadi gubernur di Pilkada Jakarta. Hal itu disampaikan Pramono di hadapan ribuan relawan yang hadir di Jakarta Internasional Velodrome l, Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Pramono awalnya menyampaikan, relawan harus mempunyai bekal ketika bertatap muka dengan warga Jakarta untuk mensosialisasikan pasangan Pramono-Rano Karno.

Kepada relawan, Pramono meminta agar menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa pasangan nomor urut 3 ini akan menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.

"Saya dan Bang Doel ingin kalau jadi gubernur dan wakil gubernur bekerja dari bawah, menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, bukan menjanjikan sesuatu yang tidak mungkin dikerjakan," kata dia.

Pramono menguraikan, beberapa hal yang akan dikerjakan bila mendapatkan mandat menjadi gubernur. Salah satunya membereskan persoalan di paling bawah yaitu di tingkat RT/RW sampai ke warga.

"KJP, Kartu Jakarta sehat, Dasawisma, lansia jumantik. Itulah yang akan kami kerjakan. Bahkan saya dengan Bang Doel sudah sering menyampaikan setiap kelurahan akan kami bangun balai rakyat. Untuk siapa? Supaya bapak ibu kalau menikahkan anaknya gratis," ucap dia.

"Termasuk Balaikota kita buka kembali siapa saja yang mengadukan ke Balaikota, Balaikota terbuka untuk siapa saja. Tetapi yang namanya orang mau melaporkan melalui media online penting," sambung dia.

Menurut Pramono, Daerah Khusus Jakarta membutuhkan pemimpin yang berani memutuskan bukan pemimpin yang berani menjanjikan.

"Karena itu kalau terpilih saya akan memutuskan mungkin cara memutuskan berbeda dengan Pak Ahok dan Mas Anies. Bang Doel pengalamannya panjang, saya pengalaman panjang juga. Kami berani memutuskan, berani menanggung resiko apapun selama ini untuk kebaikan warga Jakarta," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Pesan Pramono kepada Relawan

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, menemui ribuan relawan di Jakarta Internasional Velodrome l, Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Pramono Anung meminta para relawan tidak perlu takut diintimidasi oleh siapa pun.

"Jangan takut diintimidasi. Kalau ada yang mengintimidasi laporkan ke Cak Lontong atau saya," kata Pramono di hadapan relawan, Sabtu (12/10/2024).

Politikus PDI Perjuangan itu menyadari peran besar dari relawan, sehingga pasangan Pramono Anung-Rano Karno semakin dikenal oleh publik.

Dulu, kata dia, orang menganggap pasangan Pramono Anung dan Rano Karno pasangan underdog. Bahkan, orang bilang ini seperti pertarungan David dan Goliath. "Mereka memandang kita sebelah mata," ujar Pramono.

Namun, pria yang akrab disapa Mas Pram mengaku tak gentar. Terbukti, kata Pramono, kerja keras semua pihak termasuk relawan berhasil mengubah itu semua.

Cagub Jakarta yang diusung PDIP itu mengaku selama satu setengah bulan turun ke lapangan, dari kampung ke kampung, kelurahan ke kelurahan, mendapatkan sambutan yang luar biasa. Karena itu, Pramono mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan.

"Saya tahu pasti ini hasil kerja saudara-saudara sekalian. Saudara-saudara sekalian yang luar biasa. Saya hari ini ingin berterima kasih kepada saudara-saudara sekalian. Kerja itu boleh dirasakan secara langsung saudara-saudara sekalian," ujar mantan Sekretaris Kabinet.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

Video Terkini