Sukses

Konsolidasi Aksi Relawan, Timses RIDO: Jemput Bola Serap Aspirasi Warga Jakarta

Mira yakin dukungan terhadap Ridwan Kamil-Suswono terus bertambah dan mampu mensosialisasikan seluruh program RIDO ke tengah masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Penggalangan Relawan RIDO, Mira Hendriastuti Kusuma menyatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) tercatat sudah didukung 300 organisasi relawan.

Dia meyakini, jumlah tersebut akan terus bertambah hingga menembus lebih dari 1.000 organisasi relawan yang siap memenangkan RIDO di Pilgub Jakarta 2024.

"Kalau di data kita sampai sekarang ini hampir 300 dan target kita sampai 1.000, luar biasa ini berdatangan terus," kata Mira seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (13/10/2024).

Mira mengungkap, saat seremoni deklarasi di Kantor Pemenangan RIDO, DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10) organisasi relawan hadir dari berbagai kalangan, seperti Relawan Star RIDO, Rajawali Bintang Timur 08, Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia (YDKI), Persatuan Garda Nusantara (PEGASUS), Komunitas UMKM Jaksel, dan BAJU RIDO.

Mira yakin dukungan terhadap Ridwan Kamil-Suswono terus bertambah dan mampu mensosialisasikan seluruh program RIDO ke tengah masyarakat.

"Bukan hanya mendeklarasikan diri saja, deklarasi itu kan simbolis, tapi lebih kepada hati mereka, diri mereka memang berniat untuk kemenangan Bang Ridwan Kamil dan Mas Suswono," ucap Mira.

2 dari 2 halaman

Permasalahan Kompleks

Bukan tanpa alasan, lanjut Mira, permasalahan di Jakarta sangat kompleks. Sehingga dengan aktifnya relawan maka mereka bisa turut serta memberikan masukan hingga mensosialisasikan program-program RIDO hingga ke akar rumput masyarakat.

"Jadi, memang permasalahan Jakarta ini kompleks sekali, relawan ini bisa membantu kita untuk jemput bola menyampaikan aspirasi itu ke Bang Ridwan Kamil dan Mas Suswono," Mira menandasi.