Sukses

Setyo Wahono Pastikan Pembangunan Merata dan Berkeadilan Jika Jadi Bupat Bojonegoro

Wahono mengatakan, pengembangan wilayah selatan merupakan salah satu bentuk pembangunan daerah Bojonegoro yang merata dan berkeadilan, tentu manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Setyo Wahono, menegaskan komitmennya untuk memastikan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. Ia memastikan tidak ada daerah yang terpinggirkan di Bumi Angling Dharma.

Setyo Wahono menyatakan, bahwa setiap daerah harus mendapatkan perhatian yang sama dalam pembangunan infrastruktur dan layanan publik. Termasuk di daerah wilayah selatan dan sekitarnya, ia memastikan dapat perhatian dari pemerintah.

“Kami pastikan pembangunan merata, sehingga ada daerah yang terpinggirkan. Pembangunan harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, baik di wilayah utara, selatan, timur, maupun barat,” kata Wahono, Minggu (13/10/2024).

Cabup yang berpasangan dengan Cawabup Nurul Azizah ini mengatakan, pengembangan wilayah selatan merupakan salah satu bentuk pembangunan daerah Bojonegoro yang merata dan berkeadilan, tentu manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Kedepan tidak boleh ada lagi diskriminasi. Saya bersama Bu Nurul akan melibatkan masyarakat dalam pembangunan. Tidak boleh ada satupun yang tertinggal atau ditinggalkan dalam pembangunan daerah,” tegas Wahono.

Suami dari Cantika Wahono ini menjelaskan rencananya untuk mengalokasikan anggaran secara adil, dengan mempertimbangkan kebutuhan spesifik setiap daerah. Dia juga berjanji akan melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan, agar program yah dijalankan sesuai dengan harapan warga.

Untuk mitigasi Pengembangan Wilayah Selatan, Cabup kelahiran Desa Dolokgede ini mengatakan, bahwa dirinya bersama pasangannya Cawabup Nurul Azizah sudah menyiapakan formula kebijakan. Antara lain, Penguatan SDM lokal, hilirisasi industri lokal, dan pembukaan akses wilayah selatan guna memajukan daerah pinggiran tersebut.

Dalam pengembangan Wilayah Selatan, Setyo Wahono juga mencanangkan pembangun “Distribution Center” atau pusat distribusi. Yakni sistem dan fasilitas gudang yang menerima, menyimpan, dan mendistribusikan barang ke pasar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan harga jual barang serta mampu memunculkan pusat ekonomi baru.

Selain itu, pihaknya juga berencana membangun Jalan Selatan Bojonegoro. Sebuah akses yang terhubung atau terkoneksi dengan Tol Ngawi-Bojonegoro- Tuban-Lamongan. Dalam visi dan programnya, Setyo Wahono mendorong pembangunan Exit Tol di wilayah Bojonegoro.

“Akses ini akan memudahkan dan mempercepat distribusi hasil produksi,” tegas Cabup Bojonegoro yang diusung 14 partai politik dalam pencalonannya itu.

 

2 dari 3 halaman

Bangun Jaringan Jalan Utama Desa

Sementara dalam konteks infrastruktur, Setyo Wahono dan Nurul Azizah juga berencana membangun jaringan jalan utama desa berbasis cor rigid/aspal dan jembatan. Dimana Pembanguan ini nantinya akan didukung dengan saluran air (gorong-gorong) yang mumpuni.

Tak berhenti di situ, fokus pada peningkatan kualitas pendidikan serta kesehatan yang akan menjadi prioritas dalam menjalankan kebijakan pemerintahannya. Dengan demikian, pembangunan merata dan berkeadilan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

“Kita harus menciptakan kesempatan yang sama bagi semua, agar setiap warga Bojonegoro dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ujar Wahono.

3 dari 3 halaman

Infografis

Video Terkini