Sukses

Pilkada Jatim, Emak-emak PKS Siap Jadi Garda Terdepan Menangkan Khofifah-Emil

Dia mengungkapkan keputusan PKS memilih Khofifah-Emil tentu menjadi sebuah keputusan yang sungguh tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Kejujuran dan komitmen mengutamakan kepentingan rakyat yang dimiliki pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendorong emak-emak PKS bertekad menghadirkan kemenangan.

"Emak-emak ini siap mengajak keluarga, tetangga, relasi dan masyarakat untuk bersama-sama memilih pemimpin yang jujur, adil, dan berkomitmen pada kepentingan rakyat yakni Khofifah-Emil," kata Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024),

Demikian diungkapkan Irwan saat hadiri Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) PKS bersamaan dengan konsolidasi pemenangan untuk Khofifah-Emil. Kegiatan itu diselenggarakan di Perkemahan Glagah Arum, Kandang Tepus, Lumajang.

Dia mengungkapkan keputusan partainya memilih Khofifah-Emil  tentu menjadi sebuah keputusan yang sungguh tepat. Lantaran bukan hanya ini periode kedua namun telah terbukti banyak menunjukkan kerja nyata memajukan Jatim.

Seperti tercatat Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil membuktikan diri menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-Indonesia.

Tercatat Khofifah berhasil membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jawa Timur dengan rincian, 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang.

Maka tak ada alasam lagi bagi partainya untuk tidak mendukung Khofifah-Emil. Hal itu terlihat dari ribuan emak-emak PKS yang telah menyatakan sikap memenangkan Khofifah-Emil. Irwan menyebutkan, langkah tersebut diawali dengan bersosialisasi mulai dari keluarga hingga tetangga, hingga kelompok lainnya.

"Emak-emak Jawa Timur, emak-emak tangguh yang siap berdiri di garda terdepan perjuangan memenangkan Khofifah-Emil," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Buruh Blitar Dukung Khofifah

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa hadir mengunjungi ribuan pekerja Sigaret Kretek Tangan (SKT) Plant Blitar. Kehadiran Khofifah mendapatkan sambutan hangat dari ribuan pekerja yang mayoritas perempuan.

Kehadiran Khofifah langsung disambut penuh antusias dari ribuan pekerja di SKT Plant Blitar. Banyak dari pekerja langsung menjabat tangan Khofifah dan meminta bersua foto bersama dengan penuh kegembiraan dengan menunjukkan pose tangan 2 jari.

Kehadiran Khofifah menjadi daya tarik bagi para pekerja di SKT Plant Blitar. Terlebih mayoritas pekerja merupakan para perempuan tangguh yang gigih berjuang membantu perekonomian keluarganya.

Padat karya ini sangat dibutuhkan untuk bisa menyerap tenaga kerja kita d iberbagai lini, di berbagai sektor," kata Khofifah dalam sambutannya di Blitar, Sabtu (12/10/2024).

Dia menyebut SKT Plant Blitar menjadi industri padat karya yang telah banyak membantu perekonomian masyarakat Jatim. Sehingga kehadirannya mesti harus dipertahankan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat akan semakin lebih luas bila keberadaan SKT dapat dijaga dengan baik. Dampaknya tentu terasa akan semakin menekan angka pengangguran yang bermuara pada kemiskinan yang menurun.

"Industri padat karya ini harus memberseiringi dari berbagai upaya menambah ruang ketenaga kerjaan yang dibutuhkan masyarakat," jelas Khofifah.