Sukses

Pramono Anung Bertemu Prabowo, Disebut Bisa Dibaca Bahas Pilkada Jakarta 2024

Pramono Anung yang merupakan mantan Sekretaris Kabinet mendadak menyambangi Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa 15 Oktober 2024. Di mana dia menemui Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Pramono Anung yang merupakan mantan Sekretaris Kabinet mendadak menyambangi Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa 15 Oktober 2024. Di mana dia menemui Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dipandang, pertemuan tersebut bisa dibaca untuk dukungan Pilkada 2024. Di mana, Pramono Anung mendapatkan restu dari Prabowo.

"Mungkin itu ada kaitannya dengan Pilkada Jakarta, mungkin untuk dukungannya Pak Prabowo ke mas Pram (Pramono Anung) paling bisa juga gitu," kata pengamat politik Hendri Satrio, Rabu (16/10/2024).

Menurut dia, pertemuan tersebut bisa dipersepsikan apa saja. Sebab tidak ada penjelasan juga dari Prabowo.

"Jadi bolehlah kita berpresepsi macam-macam ya. Termasuk dukungan Prabowo untuk mas Pram di Pilkada Jakarta," ungkap Hendri.

Sebelumnya, Pramono menjelaskan, pertemuan dengan Prabowo Subianto sebatas silaturahmi semata. Terlebih, Ketum Partai Gerindra dijadwalkan akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Ya pokoknya silaturahmi saling mendoakan, Alhamdulillah berjalan dengan baik," kata dia saat ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pramono turut mendoakan Prabowo Subianto yang sebentar lagi akan memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. Begitu pun Prabowo, kata Pramono dia juga minta untuk didoakan karena sedang mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Saya datang ikut mendoakan dan karena saya juga maju sebagai calon gubenur minta doa juga begitu," ucap dia.

Pramono membantah, kedatangan Prabowo bukanlah untuk minta dukungan di Pilkada Jakarta.

"Tidak ada dukung mendukung wong urusan pencalonan sudah terjadi dan beliau berada pada tempat yang tidak," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Pramono Anung Sebut Akan Dukung Pemerintahan Prabowo

Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung Kembali buka suara perihal dirinya bertemu dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa 15 Oktober 2024.

Dia menuturkan, pertemuan itu karena dirinya diundang dan berkomunikasi dengan baik dengan Prabowo.

Pramono Anung pun menegaskan, bila dirinya nanti terpilih di ajang Pilkada Jakarta 2024, akan siap bekerja sama dengan Prabowo.

"Saya juga secara terbuka ingin menyampaikan kami memberikan doa dan kalau saya terpilih menjadi gubernur, pasti saya akan bekerja sama dengan baik dengan Pak Prabowo dan pemerintah yang ada," kata dia di DPP Forkabi, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).

Meski demikian, dia pun enggan berbicara ketika ditanya soal hasil dari pertemuan mereka mengisyaratkan kalau Prabowo mendukung pasangan Pramono Anung-Rano Karno.

"Jadi saya tidak mau berspekulasi, saya hanya menyampaikan, satu, saya berkomunikasi baik dengan Pak Prabowo, maka saya diundang untuk berbicara," kata dia.

"Untuk itu saya yakin Pak Prabowo tidak punya keraguan, karena selama ini saya sudah bekerja real dengan beliau selama 5 tahun di pemerintahnya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pramono: Saya Akan Fight Menangkan Pilgub Jakarta

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menegaskan, akan berjuang keras memenangkan pertarungan di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan Pramono sekaligus menjawab isu yang berkembang usai menemui Presiden Terpilih, Prabowo Subianto di kediaman pribadinya, di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Selasa 15 Oktober 2024.

"Jangan-jangan Mas Pram ini mau jadi menteri lagi, enggak. Saya akan fight untuk memenangkan di Pilgub ini, saya akan bekerja sungguh-sungguh untuk memenangkan Pilgub ini," kata Pramono kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Pramono mengatakan, ia dan Prabowo Subianto secara pribadi mempunyai hubungan yang baik dan dekat.

Sebab, tidak mungkin Prabowo meluangkan waktu sampai satu jam lebih di tengah kesibukan memanggil calon-calon menteri yang diproyeksikan membantunya di pemerintahan ke depan.

"Itu tidak bisa dipungkiri. Kalau enggak, enggak mungkin di tengah beliau kesibukan memanggil para menteri, menerima saya satu jam, enggak mungkin," ucap dia.

Pramono menegaskan, akan total agar bisa memenangkan kontestasi di Pilkada Jakarta 2024. Karena dirinya sudah berkomitmen untuk mengatasi persoalan-persoalan yang selama ini dialami oleh warga Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan ini bahwa saya fight, saya bekerja keras untuk memenangkan pertempuran pertarungan dalam pilgub ini, supaya memperbaiki warga Jakarta terutama warga Betawi," tandas Pramono.Â