Sukses

Relawan RIDO Gelar Agenda Makan Siang Gratis di Sejumlah Titik Jakarta

Dodi Setiadi, menyebut bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Ridwan Kamil dan Suswono.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Bang Emil Teman Kita berkolaborasi dengan Reimajinasi.id menggelar kegiatan Traktiran RIDO (Ridwan Kamil - Suswono) di ratusan titik warung makan di seluruh wilayah Jakarta, pada Jumat (18/10/2024). Adapun dari setiap titiknya, tim relawan menyediakan ratusan porsi makan siang yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat, tanpa terkecuali.

Untuk diketahui sebelumnya, ribuan relawan dari 64 ormas mendeklarasikan dukungan dalam bentuk gerakan Relawan Bang Emil Teman Kita di Favehotel, Cililitan, pada Minggu (22/9) lalu. Sehingga kegiatan hari ini, merupakan salah satu program dukungan relawan kepada pasangan RIDO.

Salah seorang relawan Bang Emil Teman Kita, Dodi Setiadi, menyebut bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Ridwan Kamil dan Suswono.

Dirinya berharap, kontribusi kecil ini, dapat membawa berkah bagi masyarakat dan dampak kepada pasangan RIDO.

“Alhamdulillah hari ini, kami dari teman-teman relawan, bisa memberikan sedikit dari kontribusi kami kepada pasangan yang kami dukung, yaitu Pak Ridwan Kamil dan Babeh Suswono. Jadi hari ini, masing-masing relawan di wilayahnya masing-masing bergerak dari warung makan ke warung makan lainnya. Kami ada di 250 titik, masing-masing titik puluhan hingga ratusan porsi, jadi insya Allah ada lebih dari 20.000 porsi yang dibagikan hari ini. Dan ini sekaligus jadi kegiatan berbagi kepada masyarakat, sekalian sedekahlah ibaratnya gitu,” ujar Dodi dalam keterangan (18/10/2024).

 

2 dari 2 halaman

Berharap Relawan Semakin Banyak

Lebih lanjut, Dodi pun berharap nantinya akan ada lebih banyak relawan yang tergerak untuk berkontribusi dalam acara ini. Karena menurutnya, dengan ada lebih banyak relawan yang membantu, dampak dan berkahnya akan semakin banyak pula.

“Ke depan tentu kami berharap akan ada lebih banyak relawan atau masyarakat yang bisa tergabung dalam gerakan ini. Jadi semakin besar juga dampak dan berkah yang kita bisa salurkan kepada masyarakat. Bentuknya bisa beragam, namanya bisa beragam, jenis makananya bisa beragam, jumlah porsinya bisa beragam, yang penting kita kompak laksanakan bareng-bareng,” tambah Dodi.

Di samping itu, Inisiator dari Reimajinasi.id, Ghifari Fachrezi, pun mengaku pihaknya senang membersamai kegiatan dari Relawan Bang Emil Teman Kita ini. Dirinya melihat hal ini sebagai bentuk euforia dukungan masyarakat kepada pasangan RIDO.

“Kalau saya melihat ini sebagai bentuk euforia dukungan organik dari relawan dan masyarakat kepada pasangan RIDO. Bayangkan, ribuan relawan sama-sama bergerak, memberikan kontribusinya masing-masing, sedikit demi sedikit, namun dilakukan bersama. Dan bagi masyarakat yang hadir, tidak ada syarat apa pun juga, semua kalangan bebas menikmati,” kata Ghifari.

Video Terkini