Sukses

PDIP Boltim Yakin Steven Kandouw-Alfred Denny Pilihan Tepat untuk Sulut

Ketua DPC PDIP Boltim, Meidy Lensun, mengajak masyarakat Sulut untuk mendukung pasangan Steven Kandouw dan Alfred Denny Tuejeh (SK-DT) dalam Pilkada, menilai keduanya sebagai sosok yang berpengalaman dan tepat untuk meneruskan pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan di Sulut.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Meidy Lensun, mengajak masyarakat Boltim dan seluruh warga Sulawesi Utara (Sulut) untuk mendukung pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh (SK-DT) dalam Pilkada mendatang.

Lensun meyakini bahwa SK-DT adalah pilihan tepat untuk meneruskan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan di Sulut. Ia menekankan bahwa elektabilitas keduanya sudah dikenal masyarakat.

"Senang sekali bisa menyapa warga Boltim dan seluruh warga Provinsi Sulut. Hari ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal penting terkait Pilkada yang tinggal 40 hari lagi," ujar Lensun melalui unggahan video pada Jumat (18/10/2024).

"Sebagian besar dari kita sudah mengenal Bapak Steven Kandouw dan Bapak Denny Tuejeh. Kita semua akrab dengan kedua tokoh Sulut yang kita cintai ini. Pak Steven Kandouw adalah Politisi senior dengan pengalaman panjang dalam pemerintahan. Beliau pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulut dan kemudian dua periode menjadi Wakil Gubernur berpasangan dengan Pak Olly Dondokambey," jelasnya.

"Bapak Denny Tuejeh, seorang Purnawirawan TNI berpangkat Letnan Jenderal, adalah sosok yang tak kalah berpengalaman. Jabatan terakhirnya di Sulut adalah Pangdam XIII Merdeka dari tahun 2021 hingga 2023, dan sebelumnya menjabat sebagai Irjen TNI AD (Inspektur Jendral Angkatan Darat)," lanjut Lensun.

Ia menegaskan bahwa kedua calon ini adalah putra daerah Sulut yang sangat dikenal dan memiliki pengalaman memimpin di tingkat nasional.

"Pak Steven Kandouw selama dua periode bersama Olly Dondokambey nyaris tidak ada persoalan. Beliau mampu menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur dengan baik dan menjalankan amanah yang diberikan Negara. Selama 8 tahun mendampingi Pak Olly, beliau berhasil menjalankan tugas-tugas dari pemerintah pusat, gubernur, dan amanah yang diberikan Negara dengan baik," beber Lensun.

Kepemimpinan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) telah membawa banyak program pembangunan di Sulut.

"Kita melihat pembangunan yang begitu masif di Sulut, mulai dari jalan, jembatan, bandara, waduk, rumah sakit, dan banyak program luar biasa lainnya. Semua ini tak lepas dari peran Bapak Steven Kandouw," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Denny Tuejeh

"Demikian juga dengan Pak Denny Tuejeh, seorang jendral bintang tiga yang baik, berpengalaman, dan rendah hati. Kita ketahui bersama bahwa hanya segelintir putra Sulut yang mampu mencapai Jendral bintang tiga. Capaian ini membuktikan ketokohan beliau yang luar biasa dan tanpa persoalan dalam berkarir," ungkapnya.

Lensun mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dalam menentukan calon pemimpin dan mengenal rekam jejaknya. Pasalnya, lima tahun ke depan penuh dengan tantangan.

"Jika salah memilih, kita akan mundur lagi, memulai dari nol lagi. Selama hampir 10 tahun di masa kepemimpinan OD-SK, Sulut telah berada di gerbang Asia Pasifik, dengan banyak pembangunan yang dilanjutkan. SK-DT akan meneruskan semua itu," tegasnya.

Ia mengajak masyarakat Sulut untuk menyampaikan kepada keluarga, tetangga, dan handai tolan tentang pentingnya Pilkada pada tanggal 27 November.

"Tanggal 27 November adalah hari penting untuk menentukan pemimpin yang diinginkan dan membawa kemajuan bagi Sulut. Semua manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Tapi, dari semua parameter, SK-DT adalah pemimpin yang jauh lebih baik dibandingkan calon lainnya. Jangan salah memilih, mari sama-sama ke TPS. Kita dukung keberlangsungan pembangunan Sulut untuk menjadi daerah maju dan masyarakat sejahtera bersama Pak Drs. Steven Kandouw dan Letjen Denny Tuejeh," ajak Lensun.

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Terkini