Sukses

Hadiri Deklarasi Dukungan Majelis Taklim, Suswono Sebut Mendapatkan Tambahan Kekuatan

Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono hadiri Deklarasi Majelis Taklim Gabungan Jakarta di kantor DPD Golkar, Cikini, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono hadiri Deklarasi Majelis Taklim Gabungan Jakarta di kantor DPD Golkar, Cikini, Jakarta Pusat.

Deklarasi tersebut di hadiri oleh kurang lebih 750 ibu-ibu majelis taklim yang datang dari seluruh penjuru Jakarta.

Suswono tak menampik, dengan adanya dukungan dari ratusan emak-emak bakal menjadi modal penting bagi Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024.

"Karena mereka punya massa ya, tentu ini hal yang sangat bagus ya untuk menambah kekuatan di pasangan Rido ini, kata dia dalam keterangannya, Senin (21/10/2024).

Menurut Suswono dukungan kaum emak-emak ini jelas menambah kekuatannya.

"Tentu ini hal yang sangat bagus ya untuk menambah kekuatan di pasangan RIDO," kata dia.

Sementara, Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco menuturkan kehadiran emak-emak patut dihargai dan diakui karena peran pentingnya dalam membangun serta memelihara keberlanjutan kehidupan keluarga.

Kata dia, sosok Ibu bisa menjadi pengaruh yang besar bagi rumah tangga, memberi rasa aman dan nyaman untuk keluarga, pendidik bagi anak-anaknya hingga mengelola keuangan di rumah tangga.

Selain itu, emak-emak juga dianggap memiliki kehebatan yang luar biasa. Tidak hanya menjadi 'penjaga rumah tangga' tetapi pilar kekuatan yang tidak tergantikan dalam bermasyarakat.

"Karena itu, dengan dukungan mereka untuk pasangan RIDO tentu sangat berdampak besar bagi kami," ujar Baco.

2 dari 2 halaman

Keinginan Sendiri

Basco berharap, dukungan emak-emak kepada RIDO dapat ditularkan ke lingkungan keluarga, kemudian merambat ke warga lainnya.

Dengan banyaknya dukungan dari emak-emak, dia meyakini RIDO bisa menang Pilkada Jakarta dalam satu putaran.

"Mereka datang tidak kami bayar, mereka datang tidak kami biayai tapi atas keinginan sendiri untuk mendukung RIDO. Ini membuktikan bahwa pasangan RIDO memang layak untuk didukung masyarakat Jakarta," kata Basco.

Sementara, Ketua Majelis Taklim Lazim, Jakarta Timur, Ustazah Rini Deliana mengatakan, publik tentu mengetahui sepak terjang dan pengalaman Ridwan Kamil saat memimpin di Jawa Barat dan Kota Bandung.

Kepiawaiannya melakukan pemberdayaan dan kemakmuran masjid saat memimpin Jawa Barat, lanjut dia, diharapkan bisa ditiru apabila terpilih menjadi Gubernur Jakarta mendatang.

"Kami ingin beliau menggunakan pengalamannya untuk membangun DKI Jakarta, jika terpilih saat Pilkada 27 November 2024 nanti," kata Rini

Video Terkini