Sukses

Paslon Agustiar-Edy Disebut Serius dengan Programnya, Jika Terpilih Harus Bisa Jadi Solusi Bagi Masyarakat

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 03, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo diminta untuk bisa menghadirkan solusi dari janji yang mereka sampaikan.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 03, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo diminta untuk bisa menghadirkan solusi dari janji yang mereka sampaikan.

Pengamat politik John Retei Alfri Sandi mengapresiasi bahwa mereka serius dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program unggulan yang berpihak pada rakyat. Namun, perlu menekankan pentingnya implementasi yang efektif dari program-program tersebut.

"Yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana program-program tersebut bisa benar-benar diimplementasikan secara efektif di lapangan. Masyarakat kita masih dihadapkan pada masalah kemiskinan dan sulitnya akses pekerjaan," kata dia, Senin (21/10/2024).

Meskipun program bantuan tunai dianggap penting, John melihat hal itu hanya bersifat tak lama. Karena itu, jika terpilih di Pilkada Kalteng 2024, harus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Yang lebih dibutuhkan adalah penciptaan lapangan kerja yang stabil dan meningkatkan pendapatan masyarakat secara berkelanjutan," jelas dia.

John juga menyoroti pentingnya menciptakan pengusaha muda melalui program yang ditawarkan Agustiar-Edy.

"Jika kita berbicara tentang kesejahteraan, kita berbicara tentang lapangan pekerjaan dan pendapatan. Dalam konteks ini, program yang menjanjikan penciptaan pengusaha muda patut diapresiasi, tetapi harus ada strategi yang jelas untuk mewujudkannya," kata dia.

2 dari 2 halaman

Agustiar Perjuangkan Hak Rakyat Lewat Program TDD

Calon Gubernur Kalimantan Tengah 03 Agustiar Sabran semakin nyata perjuangkan hak rakyat lewat program Tambahan Dana Desa (TDD). Tekad Agustiar semakin besar untuk wujudkan kesejahteraan rakyat.

Program tersebut sangat mampu wujudkan kesejahteraan rakyat. Sebab hal itu sangat sesuai kebutuhan rakyat.

Terkait hal itu, Tokoh Agama Kotawaringin Lama Muhammad Fadli mengatakan program TDD adalah bukti nyata perhatian Agustiar terhadap rakyat. Perjuangan Agustiar dalam sejahterakan rakyat semakin nyata dengan adanya program tersebut.

"Pak Agustiar itu selalu berusaha dan terus memperjuangkan hak-hak rakyat lewat program-program yang digagasnya," ujar Fadli.

Dia sebut program TDD jadi wujud nyata dari besarnya perhatian tersebut.

Melalui program TDD, Agustiar berikan tambahan dana kepada setiap Desa di Kalteng sebesar Rp250 juta hingga Rp500 juta. Lewat program itu, Agustiar semakin nyata wujudkan kehidupan yang berkah di Kalteng.

"Beliau itu punya niat yang baik yaitu menyejahterakan rakyatnya," ujarnya.