Sukses

Relawan RIDO Kembali Gelar Program Berbagi Makan untuk Puluhan Ribu Masyarakat Jakarta

Para relawan mengadakan kegiatan Traktiran di 260 titik warung makan di seluruh penjuru Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa (22/10) kemarin, Relawan Bang Emil Teman Kita kembali menggelar program Traktiran RIDO (Ridwan Kamil-Suswono). Kali ini, para relawan mengadakan kegiatan Traktiran di 260 titik warung makan di seluruh penjuru Jakarta.

Koordinator Relawan Bang Emil Teman Kita sekaligus inisiator Reimajinasi.id, Ghifari Fachrezi, menyebut selain sebagai bentuk dukungan kepada pasangan RIDO, kegiatan kali ini juga ditujukan untuk menyambut pemerintahan baru Prabowo-Gibran. Untuk diketahui, Presiden Prabowo telah mencanangkan program makan bergizi nasional untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, kemarin kita bisa kembali berbagi makan siang kepada lebih dari 25.000 masyarakat di seluruh wilayah Jakarta. Ini sekaligus bentuk ekspresi dukungan kami para relawan, kepada Presiden Prabowo, yang kita tahu memiliki program makan bergizi gratis. Dan setelah melakukan kegiatan ini dua kali, kami melihat bahwa program berbagi makan seperti ini benar-benar sangat membantu dan dibutuhkan masyarakat,” ujar Ghifari Fachrezi dalam keterangan, Rabu (23/10).

Oleh karenanya, Ghifari Fachrezi menyebut gerakan kerelawanannya akan terus memaksimalkan program berbagi ini. Ia juga optimis akan ada lebih banyak relawan yang ikut bergabung membantu kegiatan baik ini.

“Jadi ke depan, ribuan relawan yang tergabung saat ini akan terus mengadakan kegiatan berbagi seperti ini. Dan kami juga berharap akan ada lebih banyak relawan lagi yang tergabung. Kita lakukan sesuai dengan kekuatan dan tenaga masing-masing, tidak ada paksaan dan tidak ada batasan. Murni untuk membantu masyarakat, mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono, dan mendukung program Presiden Prabowo,” tambah Ghifari.

2 dari 2 halaman

Informasi

Terakhir, Ghifari Fachrezi pun menyebut bahwa informasi terkait lokasi dan nama warung makan bisa masyarakat akses, salah satunya melalui akun @traktiranemil di Instagram.

“Informasi sebaran titik warung makan kita bagikan melalui Instagram @traktiranemil. Jadi untuk masyarakat yang ingin tahu di mana saja lokasinya, bisa lihat melalui akun tersebut,” tutup Ghifari.