Sukses

KPU Ubah Layout Panggung di Debat Kedua Pilgub Jakarta

Pada debat pertama semua pendukung duduk di depan pasangan calon. Bedanya, saat di debat kedua, akan ada pendukung yang duduk di belakang pasangan calon.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilgub Jakarta kedua akan dilangsungkan akhir pekan ini, Minggu 27 Oktober 2024. Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari mengatakan hal yang akan tampak berbeda dari debat perdana adalah layout panggung debat.

“Jadi layout, pengaturan kursi pendukung, masukan tersebut kami tampung sehingga di debat kedua akan ada perbedaan terkait penempatan tempat duduk,” kata Astri di Kantor KPU Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Astri menjelaskan, kalau debat pertama semua pendukung duduk di depan pasangan calon. Bedanya, saat di debat kedua, akan ada pendukung yang duduk di belakang pasangan calon.

“Jadi ada sebagian di depan panggung ada yang di belakang,” jelas Astri.

Meski duduknya menjadi depan dan belakang, Astri memastikan jumlah yang diundang masih tetap sama yakni 75 orang saja. Sedangkan 30 orang ditujukan sebagai petinggi partai politik.

“Jumlah jadi 105 orang jumlah totalnya,” Astri memandasi.

2 dari 2 halaman

Debat Kedua

Sebagai informasi, debat kedua pemilihan gubernur Jakarta akan dilangsungkan pada Minggu 27 Oktober 2024 di Ancol Ecovention, Jakarta Utara.

Tema yang diangkat di debat kedua adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial dengan enam sub tema yaitu pertama, infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima. Kedua, pendidikan dan kesehatan. Ketiga, penanganan ketimpangan sosial.

Keempat, pembangunan ekonomi digital dan UMKM. Kelima, pariwisata dan ekonomi kreatif. Keenam, inflasi bahan pokok.