Sukses

Konsisten Rangkul Masyarakat, Khofifah Tuai Dukungan Lanjut Dua Periode

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie Syadli (STAI-AS) KH. Abdul Fatah menyampaikan, berbagai keberhasilan besar ditorehkan selama kepemimpinan Khofifah periode pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Timur nomor ururt 2 Khofifah Indar Parawansa didoakan dapat kembali menjadi Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk periode kedua. Khofifah begitu diinginkan banyak kalangan lantaran punya kepedulian nyata pada rakyat kecil.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie Syadli (STAI-AS) KH. Abdul Fatah menyampaikan, berbagai keberhasilan besar ditorehkan selama kepemimpinan Khofifah periode pertama. Bahkan hadirkan banyak manfaat besar bagi kehidupan masyarakat.

"Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami memiliki pemimpin yang tidak lupa kepada rakyatnya," kata Kiai Fattah, Rabu (23/10/2024).

Dia menyebukan, Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah membuktikan diri menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-Indonesia.

Keberhasilan Khofifah dalam membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jatim menjadi bukti kerja nyata perhstikan nasib rakyat. Total desa mandiri berjumlah, 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang.

Karenanya, ungkap dia, tentu sangat membanggakan bagi warga Jatim dan kian membuat hidup masyarakat lebih maju dan bermartabat. Maka itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat dapat ikut terus mendukung Khofifah.

Maka demikian, dia menambahkan dengan melanjutkan kepemimpinan Khofifah yang akan datanh mampu memberi banyak kemaslahatan besar. Karenanya Khofifah sangat layak untuk dijadikan pemimpin Jatim pada masa mendatang.

"Semoga niat beliau dipermudah dan dikabulkan oleh Allah mudah-mudahan beliau kembali memimpin kita di Jawa Timur," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Pedagang Sebut Rakyat Jawa Timur Cocok Sama Khofifah

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa terus mendapat banyak dukungan masyarakat. Banyak masyarakat menginginkan Khofifah bersama Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menang pada Pilgub Jatim mendatang.

Hal demikian disampaikan langsung para pedagang Pasar saat menyambut kedatangan Khofifah di Pasar Besuki Situbondo. Khofifah berkeliling menyambangi setiap lapak dan berdialog dengan para pedagang.

"Pedagang di sini semua cocoklah sama ibu Khofifah yang lainnya engga, hanya pilih nomor dua," ucap Ahmad Junaidi salah seorang pedagang Pasar Besuki di Situbondo, Selasa (22/10/2024).

Menurut dia, besarnya dukungan para pedagang tidak terlepas dari kerja nyata Khofifah selama satu periode memimpin Jawa Timur. Dia menilai Khofifah terus memberikan kepedulian nyata untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya dia menambahkan bahwa masyatakat sudah paham dengan pilihan politik. Termasuk bagi pedagang pasar Surabaya yang begitu menginginkan Khofifah memimpin Jatim lima tahun kedepan.

"Senang banget bisa ketemu langsung sama Ibu Khofifah. Beliau seorang pemimpin yang sudah cocok banget sama rakyat Jawa Timur," sambungnya.

Rekam jejak kepemimpinan periode pertama Khofifah tentu banyak memberikan dampak positif besar. Termasuk mendorong kemajuan bagi Jatim ke depan karenanya patut untuk menjadi pilihan semua kalangan.

Seperti terekam selama periode pertama Khofifah-Emil, Jatim sukses menjadi provinsi dengan perkembangan sangat pesat. Terbukti dengan menyabet 730 penghargaan dari berbagai lembaga nasional maupun internasional.

Secara personal Khofifah sukses meraih penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas jasa dan prestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah (EPPD).

3 dari 3 halaman

Infografis

Video Terkini