Sukses

Soroti Soal Pendidikan, Elly Lasut Dinilai Paham Isu Daerah Secara Mendalam

Tak hanya itu, menurut Victor, Elly Lasut menunjukkan kedalaman wawasan tentang berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh generasi muda di daerah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Figur dari seorang Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dikagumi oleh mahasiswa Universitas Nusantara Manado sertelah mengisi kuliah umum. Ketua DPD Demokrat Sulut itu dinilai sebagai sosok yang mengerti isu daerah secara mendalam.

Mahasiswa Universitas Nusantara Manado, Victor menyebut, pemahaman sang cagub tentang isu pendidikan di Sulut mampu menghadirkan inspirasi bagi mahasiswa untuk terlibat dalam membangun sumber daya manusia yang unggulan di daerah tersebut.

"Bagaimana kami mahasiswa ingin mengembangkan diri, supaya di kemudian kami tidak menjadi anak-anak yang merugikan Provinsi kami Sulawesi Utara," kata Victor, Rabu (23/10/2024).

Tak hanya itu, menurut Victor, Elly Lasut menunjukkan kedalaman wawasan tentang berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh generasi muda di daerah tersebut. Penyampaian dan gaya bahasa yang lugas manandakan bahwa Elly Lasut benar-benar telah paham apa yang dibicarakannya.

Ia pun mengapresiasi cara Elly Lasut mengupas isu pendidikan, yang selama ini menjadi salah satu perhatian utama di Sulut. Meskipun Sulut memiliki potensi yang besar, masih terdapat kesenjangan dalam akses pendidikan berkualitas

"Kami juga dapat bantuan banyak ilmu dari Pak Elly Dan juga dengan adanya kuliah umum ini, semoga mahasiswa-mahasiswa di sini pikiran lebih luas tentang hal-hal ke depan," ujarnya.

Kuliah umum yang diberikan Elly Lasut pun menarik perhatian banyak mahasiswa yang antusias mendengarkan paparan mengenai berbagai isu penting yang dihadapi daerah, terutama terkait dengan bonus demografi dan pengembangan sumber daya manusia.

Keberadaan Lasut sebagai calon pemimpin yang approachable dan komunikatif membuat mahasiswa merasa terhubung dan bersemangat untuk berdiskusi. Respons positif ini menunjukkan harapan mereka akan masa depan yang lebih baik di bawah kepemimpinan yang memahami kebutuhan generasi muda.

2 dari 3 halaman

Kerja Nyata Elly Lasut Dirasakan Warga Talaud

Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Sulut lebih baik. Hal ini karena Elly Lasut dinilai sebagai pemimpin yang punya kompetensi, lantaran banyak prestasi dan kerja nyata yang dilakukan sewaktu menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud.

Warga di Pineleng, Lawrence menuturkan, selama masa kepemimpinannya di Talaud, Elly menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan infrastruktur hingga pendidikan, yang berdampak positif bagi masyarakat.

"Tiga periode itu lama, tanda dipercaya dan so pasti kerjanya nyata di sana dirasakan banyak masyarakat," kata Lawrence, Sabtu (19/10/2024).

Selama menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud dari 2004 hingga 2024, Elly Lasut telah membuktikan kepemimpinannya melalui berbagai proyek infrastruktur yang membawa perubahan signifikan di daerah tersebut.

Pembangunan jalan kabupaten dan pelabuhan kapal feri adalah beberapa contoh nyata dari upayanya dalam meningkatkan konektivitas wilayah. Atas kontribusi nyatanya, Elly Lasut bahkan dianugerahi penghargaan bergengsi dalam Pemimpin Daerah Awards 2024.

Dengan visi besar dan pengalaman yang mumpuni, Elly Lasut diharapkan mampu membawa perubahan nyata di Sulut. Pemerataan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah akan menjadi prioritas, demi mewujudkan provinsi yang lebih maju, terhubung, dan sejahtera.

"Rencana jangka panjang lima tahun melalui programnya bisa membawa Sulut jadi lebih hebat," pungkas Lawrence.

3 dari 3 halaman

Infografis