Sukses

Ratusan Distributor Pupuk Bojonegoro Kompak Dukung Wahono-Nurul di Pilkada 2024

Dukungan ini diberikan berdasarkan komitmen Wahono-Nurul untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan distributor pupuk bersubsidi dan pemilik kios pupuk resmi di Kabupaten Bojonegoro menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah dalam Pilkada 2024.

Acara yang dihadiri ratusan distributor pupuk, para petani dan tokoh masyarakat ini berlangsung di Aula Cafe Baresta Jl. Monginsidi, Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Seluruh peserta yang hadir memberikan sambutan hangat kepada pasangan Wahono-Nurul.

Ketua KUD Padangan, Bojonegoro, H. Mihandri mengungkapkan, bahwa dukungan ini diberikan berdasarkan komitmen Wahono-Nurul untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Ia percaya pasangan ini memiliki visi dan misi yang jelas untuk mengembangkan sektor pertanian di Bojonegoro, termasuk akses terhadap pupuk yang lebih baik.

“Kami sangat mendukung Pak Wahono dan Ibu karena visi dan misinya sangat menyentuh pada petani. Beliau komitmen meningkatkan subsidi pupuk di Bojonegoro,” katanya.

Dia manambahkan, bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan Wahono-Nurul di Pilbup Bojonegoro mendatang. Menurutnya, dengan kekuatan 385 kios dan 10 distributor pupuk, serta 1.500 anggota kelompok tani di bawah binaanya siap mengantarkan Paslon nomor urut 2 menuju Pendapa Bojonegoro.

Mihandri berharap agar pasangan yang mengusung tagline “Asli Luwih Apik” ini terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bojonegoro. Dan ketika kedua mengemban amanah nantinya tidak melupakan masyarakat kecil, terutama kelompok tani.

“Saya yakin, karena beliau lahir dari Desa Dolokgede, beliau sering adaptasi dengan orang orang kecil. Saya yakin beliau akan membantu rakrat kecil,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Dukungan

Cabup Setyo Wahono dalam sambutannya, mengapresiasi dukungan tersebut dan berjanji akan terus memperhatikan kebutuhan petani dan distributor pupuk di Bojonegoro.

Menurutnya, dukungan dari para distributor sangat penting dalam mendukung program-program pertanian.

“Kami akan berupaya meningkatkan sistem distribusi pupuk agar lebih efisien dan terjangkau. Kesejahteraan petani adalah prioritas kami,” tegas Wahono.