Sukses

Jemput Kemenangan, Relawan Beberkan Kinerja dan Janji RIDO di Pligub Jakarta

Rafli mengamini, peran media sosial saat ini sangat berpengaruh dalam setiap kebijakan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) terus mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat. Salah satunya Relawan RIDO Muda yang diketuai Rafli Maulana.

“RIDO merupakan calon yang tepat untuk memimpin Jakarta 5 tahun ke depan karena bisa berbaur ke tengah masyarakat dari berbagai kalangan dan sangat peduli terhadap mereka," kata Rafli di Kantor Tim Pemenangan RIDO, DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, seperti dikutip Jumat (25/10/2024).

Rafli mengamini, peran media sosial saat ini sangat berpengaruh dalam setiap kebijakan publik. Hal itu lalu dilihat oleh Ridwan Kamil dan telah terbukti nyata merespons kebutuhan publik saat menjabat Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Contohnya pelayanan masyarakat yang kurang bagus, masyarakat di Bandung mention Pak Ridwan Kamil di sosoal media kalau ada jalan yang rusak difoto, terus di-update, Pak Ridwan Kamil dengan cepat itu langsung membalas keluhan masyarakat, sehingga masalah bisa diselesaikan," tutur Rafli.

 

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Senada dengan itu, Ketua Umum Relawan JAM DKJ Ricky Saptura berharap, publik dapat melihat rekam jejak RIDO. Salah satunya melalui program-program yang dicanangkan pada Pilkada Jakarta 2024. Tujuannya, agar dapat mensosialisasi program-program unggulan RIDO ke tengah masyarakat.

"Jadi, mereka pada saat memilih Ridwan Kamil-Suswono tidak salah pilih. Tujuan kita membuat kegiatan ini tanya jawab supaya kita juga mendengar feedback dari bawah," kata Ricky.

Ricky memastikan, RIDO juga mempunyai program makan bergizi gratis seperti pemerintah pusah, serta tentang manfaat kesehatan yang akan didapatkan warga ketika Jakarta dipimpin RIDO.

"Supaya mereka memahami RIDO itu apa sih? yang dilakukannya terhadap fasilitas kesehatan, terhadap layanan dan apalagi hal-hal teknis yang dilakukan oleh RIDO, sehingga itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," Ricky menandasi.