Sukses

Cagub Banten Andra Soni Pastikan Tidak Boleh Ada Warga yang Putus Sekolah

Andra Soni menegaskan, tidak boleh warga Banten khususnya di Kota Tangerang, yang putus sekolah. Dia menjanjikan, sekolah akan gratis hingga jenjang SMA/SMK.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Banten, Andra Soni menyambangi masyarakat pada saat Sapa Warga di dua kelurahan di kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (25/10/2024). Ratusan warga dari 4 lokasi di Kelurahan Mekarsari dan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang itu menyambut kedatangannya dengan menampilkan barongsai maupun ondel-ondel.

Kegiatan meriah tersebut diselenggarakan oleh Relawan SAS (Sahabat Andra Soni) Kota Tangerang.

Dian Oktavia, Ketua Srikandi SAS Kota Tangerang mengatakan, sosialisasi sapa warga dan tebus murah paket sembako ini agar warga kota Tangerang, khususnya di kelurahan Mekarsari dan Karangsari, Kecamatan Neglasari dapat lebih mengenal dan paham dengan program-program Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati, terutama soal Sekolah gratis.

"Sekolah Gratis sebagai bentuk sosialisasi program unggulan Paslon nomor urut 2 Andra Soni-Dimyati, sambutan masyarakat luar biasa," katanya.

Sementara, pantauan di lokasi, Andra Soni menegaskan, tidak boleh warga Banten khususnya di Kota Tangerang, yang putus sekolah. Apalagi hanya karena tidak ada biaya, sebab dia menjanjikan, sekolah akan gratis hingga jenjang SMA/SMK.

"Tidak boleh ada warga Banten yang putus sekolah, Karena kami (Andra Soni-Dimyati) akan menggratiskan sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di Provinsi Banten, Banten Maju, Adil Merata dan Tidak Korupsi," ujar Andra Soni disambut tepuk tangan ratusan warga yang datang.

Sebagai informasi, Pilgub Banten akan digelar pada 27 November 2024. Pasangan Andra Soni-Dimyati, merupakan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Kesepuluh partai politik yang mengusung Andra Soni - Dimyati, antara lain : Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda, dan Prima.

2 dari 4 halaman

Halaqoh Ulama Se-Pantura Tangerang Dukung Andra Soni

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Majelis Taklim dan Tokoh Agama se-Pantura Tangerang sebanyak 400 ulama yang tergabung dalam Organisasi Ulama Penggerak Banten Maju (UPBM) Tangerang menggelar pertemuan (Halaqoh) dan deklarasi dukungan terhadap Andra Soni - Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Pilkada 2024.

Berlangsung di kediaman KH .Mansyur Hasan Pimpinan Yayasan Pendidikan Agama Islam (YPAI) Al-Hasaniyah, Rawa Lini, Tangerang, Kamis, (24/10/2024) sekaligus memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rudi Maesyal Rasyid (Calon Bupati Tangerang), KH Muhamad Nur, KH Bustomi, H Baidowi maupun pimpinan Ponpes dan majelis taklim se-Pantura Tangerang.

Tokoh ulama Tangerang, KH. Mansur Hasan, menyebut anggota UPBM berjumlah 400 tokoh ulama, menilai perlu adanya peran ulama dalam mengingatkan calon pemimpin Banten untuk memiliki kepedulian atas agama dan nilai-nilai luhur agama yang dituangkan dalam program-programnya apabila terpilih menjadi Gubernur Banten yang berguna bagi masyarakat.

3 dari 4 halaman

Alasan Pilih Andra Soni

"Alasan UPBM menentukan pilihan kepada calon nomer urut 2, Andra Soni-Dimyati karena berdasarkan tinjauan ilmu fiqh untuk menghindari dari kesalahatan," kata KH. Mansur. Disamping itu UPBM juga mendukung dan deklarasikan Rudi Maesyal Rasyid - Intan untuk menjadi Bupati Tangerang dalam konstelasi Pilkada yang sedang berlangsung.

Dijelaskannya, kesalahatan itu berpikir dalam menentukan pilihan. Sebab, dalam konteks fiqh pemimpin yang muncul haruslah memiliki kemaslahatan bagi umat. Membawa perubahan, tidak korupsi dan membawa kemajuan bagi daerahnya.

"Salah satu jalan dari kontek ilmu fiqh itu, pemimpin membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakatnya. Maka, solusinya adalah Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," tegasnya.

Selain itu, lanjut KH. Mansur, 24 program yang dicanangkan oleh calon gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati sejalan dan visi maupun misi pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakat, diantaranya: Sekolah Gratis baik Negeri maupun Swasta, Penyetaraan Pendidikan Santri di Ponpes agar mendapatkan kesempatan yang sama untuk diterima di dunia industri atau pasar kerja.

 

4 dari 4 halaman

Infografis

Video Terkini