Sukses

Banjir Dukungan Relawan, RIDO Dinilai Mampu Jadikan Jakarta Kota Global

Koordinator KOJAMAS Solehudin menyebut, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang inovatif seperti Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) terus mendapat dukungan dari berbagai organisasi relawan. Kali ini, sebanyak enam organisasi relawan memberikan dukungan kepada RIDO.

Keenam organisasi relawan itu yakni, Relawan Aku Cinta RIDO, KOJAMAS, FKPBM Indonesia, Gerakan Masyarakat Elang Khatulistiwa Nusantara (Gema Elkan), TEAM RK, dan ASLI.

Dewan Pembina TEAM RK, James Karnadi menilai, Ridwan Kamil mampu menata Jakarta menjadi kota global, mengingat rekam jejaknya sebagai arsitektur.

"Jakarta saat ini butuh arsitektur untuk menata kota segala macam, karena memang Pak Ridwan Kamil itu ditugaskan khusus untuk Pak Prabowo menata lingkungan-lingkungan yang kumuh di Jakarta supaya lebih menjadi kota yang lebih global," kata James di kantor pemenangan RIDO, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

James menyebut, pengalaman Ridwan Kamil memimpin Jawa Barat telah terbukti. Sehingga pengaplikasian itu diyakini akan dibawa ke Jakarta.

"Jadi untuk Pak RK ini kami melihat beberapa track record beliau di Jabar, jadi ada beberapa program yang memang menyentuh di Jabar yang bisa dibawa ke Jakarta," ungkap James.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Inovatif

Sementara, Koordinator KOJAMAS Solehudin menyebut, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang inovatif seperti Ridwan Kamil. Ia menyebut, Ridwan Kamil mampu diterima semua pihak.

"Kita butuh sosok pemimpin yang inovatif, kemudian figur Ridwan Kamil mewakili populasi masyarakat Jakarta yang mencintai keteguhan dan kerjakeras, Ridwan Kamil-Suswono mungkin bisa menjadi aspirasi masyarakat Jakarta," pungkas Solehudin.

Video Terkini