Sukses

Ridwan Kamil Bakal Beri Uang Kehormatan ke Pengurus RT/RW Jika Jadi Gubernur Jakarta

Ridwan Kamil juga ingin mengentaskan pengangguran di Jakarta. Dia berjanji menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan kepada warga Jakarta selama 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) akan memberikan uang kehormatan kepada pengurus RT dan RW di Jakarta. Dana ini, berbeda dengan anggaran Rp200 juta untuk setiap RT/RW di Jakarta tiap tahunnya.

"Khusus RT RW, selain operasionalnya dinaikkan, kami akan berikan uang kehormatan untuk pribadi, uang lelahnya berbeda dengan operasional. RT kami berikan Rp2 juta, RW Rp2,5 juta," kata RK di debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 27 Oktober 2024.

Selain itu, RK dia ingin mengentaskan pengangguran di Jakarta. Dia berjanji menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan kepada warga Jakarta selama 5 tahun ke depan.

"Dan untuk Gen-Z jangan khawatir. Kami akan hadirkan coworking space gratis dan juga pelatihan digital untuk masa depan," kata dia.

Tak hanya itu, dia berharap, usai debat yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut, masyarakat Jakarta kian yakin memilih ia dan cawagub Suswono.

"Izinkan kami mencintai, menyayangi Bapak Ibu semua melalui inovasi-inovasi yang relevan selama lima tahun ke depan di bidang pendidikan," ujar dia.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga mau memberikan pendidikan gratis dan inklusif bagi seluruh anak di Jakarta, menjamin kesejahteraan guru, membangun RSUD tambahan, menghadirkan dokter keliling di Jakarta.

2 dari 2 halaman

Jubir: Ridwan Kamil-Suswono Tampil Prima di Debat Kedua Pilkada Jakarta

Juru Bicara (Jubir) Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Cheryl Tanzil, mengatakan penampilan pasangan nomor urut 1 itu sangat baik dalam debat kedua Pilkada Jakarta yang digelar Minggu malam, 27 Oktober 2024.

Cheryl mengatakan, di beberapa sesi, keduanya juga tampil ciamik dan mendominasi debat. Selain itu, kata Cheryl keterangan Ridwan Kamil-Suswono merujuk pada data yang akurat dan faktual.

"Menurut kami debat kedua ini pasangan Ridwan Kamil-Suswono tampil prima dengan data-data yang juga sangat bagus. Kalau data itu kan berarti bukan subjektif, tetapi memang data milik lembaga negara," kata Cheryl dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (28/10/2024).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyebut, apiknya penampilan debat Ridwan Kamil-Suswono menunjukkan pengalaman kepemimpinan yang kaya. Pengalaman itu, ujarnya diperkuat dengan penjaringan aspirasi yang optimal.

"Dan memang paslon kami betul-betul belanja masalah. Bisa dilihat link and match visi-misi kami dengan penerimaan di masyarakat," ujar dia.

Cheryl mengatakan, program-program yang disiapkan oleh Ridwan Kamil-Suswono, sebagian besar sudah pernah diterapkan dan terbukti berhasil. Program tersebut diklaim orisinil serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Jakarta.

"Semua visi-misi kami sudah kita hitung feasibility studies-nya, bagaimana bisa terealisasi dengan baik," katanya.

Tak hanya itu, dia menyampaikan pada debat malam kedua Pilkada Jakarta itu Ridwan Kamil-Suswono juga saling melengkapi satu sama lain. Sehingga, secara keseluruhan penampilan debat keduanya dinilai sudah paripurna.