Sukses

Ridwan Kamil Bakal Blusukan ke Wilayah Minim Dukungan Jelang Habis Masa Kampanye

Ridwan Kamil menilai, hasil survei suatu lembaga layaknya ramalan cuaca. Semua hasil survei, perlu direspons dengan bijak.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK), mengatakan bakal fokus blusukan hingga akhir masa kampanye Pilkada Jakarta 2024 berakhir. Adapun kampanye bakal berakhir pada 23 November 2024.

“Saya akan terus bergerak blusukan menyapa warga sampai akhir waktu,” kata RK usai acara peresmian Headquarter Ridwan Kamil-Suswono (Rido), di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2024).

Dia bilang, akan fokus menjangkau wilayah-wilayah di Jakarta yang masih minim warganya memberikan dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Menurutnya, survei akan dijadikan salah satu acuan perbaikan.

“Dari survei kan nanti keluar mana daerah yang masih minim, masih kurang dan saya akan datang kesana untuk mengimbangi. Itulah pentingnya survei bukan soal hasil akhir,” jelas RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menilai, hasil survei suatu lembaga layaknya ramalan cuaca. Semua hasil survei, perlu direspons dengan bijak.

“Survei itu kayak ramalan cuaca. Tidak di respons bisa buruk, kemudian bisa baik jadi hanya sekadar, tapi datanya yang penting kita datang kemana kita bawa payung kemana dan lain sebaginya, itu ibaratnya,” kata dia.

Lebih lanjut, RK optimis elektabilitas RIDO tetap baik usai menjalani debat kedua Pilkada Jakarta dengan maksimal. Dia berharap, debat kedua bakal memudahkan warga Jakarta menentukan pilihan sebelum pencoblosan pada 27 November 2024.

2 dari 3 halaman

TKN Fanta Prabowo Gibran Deklarasi Dukung RIDO

Barisan anak muda yang terafiliasi Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Raka pada Pilpres 2024, mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024.

Selain dukungan, relawan yang terdiri dari anak muda ini turut meresmikan RIDO Headquarter untuk calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 itu di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2024).

 Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengapresiasi dukungan yang diberikan relawan anak muda Jakarta tersebut. Relawan ini, kata RK terbukti kerja-kerja pemenangannya dan mampu mengantarkan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

"Tugas Tim Fanta ini bergeser memenangkan Pilkada-Pilkada yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di Jakarta karena koalisi kita sama, koalisi yang dipimpin oleh Pak Prabowo Subianto," kata RK.

Selain itu, lanjutnya, dukungan di Pilkada Jakarta 2024 juga didapat dari adik Presiden Prabowo Subianto, yakni Hasyim Joyo Hadikusumo.

"Pak Hasyim menyampaikan bahwa saya didukung oleh beliau diwakili oleh Pak Prabowo juga ya, menunjukkan komitmen dukungan dari koalisi kepada sesama koalisi. Itulah yang membesarkan hati," ucap RK.

3 dari 3 halaman

Infografis