Sukses

Ridwan Kamil Disebut Dalam Waktu Dekat Akan Bertemu Prabowo

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil disebut akan menemui Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil disebut akan menemui Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Basri Baco di DPD Golkar Jakarta, Senin (28/10/2024) di sela acara  konsolidasi 800 Ketua Partai KIM Plus Tingkat Kecamatan. 

"Saya dapat informasi tadi dari Bang RK katanya beliau dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Pak Presiden Prabowo untuk makan siang dan atau berdiskusi," kata dia.

 

Meski demikian, Baco tak menjelaskan detail topik yang akan dibahas oleh Presiden Prabowo dan Ridwan Kamil.

Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Barat itu menyambut baik rencana pertemuan itu, dan berharap bisa menghasilkan diskusi yang baik untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

"Kita dengar bahwa kita tahu bersama bahwa kan yang mengendorse Pak Ridwan Kamil pertama kali itu kan partai Gerindra yang, Ketua Umumnya itu adalah Pak Prabowo atau Presiden terpilih hari ini," jelas Baco.

Wakil Ketua DPRD Jakarta dari Golkar ini berharap, koordinasi itu bisa menjadi bukti bahwa Ridwan Kamil memiliki kedekatan dan hubungan yang sangat baik dengan Presiden Prabowo.

Dia berharap, pertemuan nanti bisa mematahkan paradigma bahwa, Prabowo mendukung Cagub Jakarta Pramono Anung, yang sempat hadir di Kertanegara, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Ya senang sekali dengarnya melihat beberapa macam isu yang beredar bahwa pihak sana malah lebih mendekat kepada Pak Presiden. Itu saja yang kami bisa sampaikan," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Terus Konsolidasi

 

Di sisi lain, tidak hanya Ketua Partai KIM Plus Tingkat Kecamatan, Baco juga berencana membentuk konsolidasi tingkat kota.

Harapannya, seluruh ceruk suara yang potensial bisa dirangkul untuk memilih RIDO.

"Hari ini kurang lebih 800 orang yang hadir ketua-ketua di kecamatan, nanti kami akan bikin lagi di tingkat kota/kabupaten masing-masing yang akan menghadirkan para Ketua Kelurahan dan Koordinator RW," jelas dia.

Sementara itu Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil telah menyiapkan puluhan ribu APK untuk dipasang di beberapa ruas jalan di Jakarta. Langkah ini dilakukan untuk mengimbangi banyaknya APK kandidat lain di Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi kita itu sebetulnya banyak pak, cuma banyak yang dijahili juga. Tapi kita enggak boleh menyerah, setuju?," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Bakal Blusukan ke Wilayah Minim Dukungan

Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK), mengatakan bakal fokus blusukan hingga akhir masa kampanye Pilkada Jakarta 2024 berakhir. Adapun kampanye bakal berakhir pada 23 November 2024.

“Saya akan terus bergerak blusukan menyapa warga sampai akhir waktu,” kata RK usai acara peresmian Headquarter Ridwan Kamil-Suswono (Rido), di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2024).

Dia bilang, akan fokus menjangkau wilayah-wilayah di Jakarta yang masih minim warganya memberikan dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Menurutnya, survei akan dijadikan salah satu acuan perbaikan.

“Dari survei kan nanti keluar mana daerah yang masih minim, masih kurang dan saya akan datang kesana untuk mengimbangi. Itulah pentingnya survei bukan soal hasil akhir,” jelas RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menilai, hasil survei suatu lembaga layaknya ramalan cuaca. Semua hasil survei, perlu direspons dengan bijak.

“Survei itu kayak ramalan cuaca. Tidak di respons bisa buruk, kemudian bisa baik jadi hanya sekadar, tapi datanya yang penting kita datang kemana kita bawa payung kemana dan lain sebaginya, itu ibaratnya,” kata dia.