Sukses

Timses Jokowi: Erick Thohir Tidak Buta Politik

Sekjen Partai Golkar ini juga menerangkan, nantinya Erick tak sendiri. Akan banyak yang membantunya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir resmi didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengusaha ternama ini terhitung baru terjun di kancah politik.

Namun, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk F Paulus memandang Erick tidak buta sama sekali dengan gelanggang politik. Salah satunya karena yang bersangkutan memiliki saham di sejumlah media massa.

"Saya yakin seorang Erick Thohir selama ini dia kan memegang media, bukan dia buta sama sekali sama politik. Pasti dia sudah paham politik," ucap Lodewijk di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Dia pun mengaku sudah berbicara dengan Erick. Di dalam percakapan tersebutlah yang bersangkutan akhirnya paham bahwa Erick tahu politik.

"Kemarin saya coba bicara, ternyata Beliau sudah paham. Jadi disambung kesibukan dia di tahun terakhir, di mana Beliau mengurusi Asian Games, beliau paham betul tatakan peta politik nasional. Jadi tidak ada yang harus kita ragukan terhadap seorang Erick Thohir," jelas Lodewijk.

Sekjen Partai Golkar ini juga menerangkan, nantinya Erick tak sendiri. Akan banyak yang membantunya.

"Kalau berbicara politik, nanti ada Ketua Umum yang akan memberikan pengarahan. Dan kami para sekjen ada di belakang Beliau sebagai Wakil Ketua. Jadi kalau Beliau menanyakan politik, kita akan men-support secara penuh," pungkas Lodewijk .

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: