Sukses

Canda Jokowi kepada Prabowo Saat Pengambilan Nomor Urut di KPU

Jokowi dan Prabowo bertemu di KPU RI saat pengambilan nomor urut. Pertemuan keduanya berlangsung akrab dan penuh canda tawa.

Liputan6.com, Jakarta - Tahapan Pilpres 2019 berupa pengundian nomor urut telah selesai dilaksanakan. Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor urut satu, sedangkan Prabowo-Sandi mendapat nomor urut dua.

Saat pengundian nomor urut, Jokowi dan Prabowo bertemu langsung di KPU RI. Keduanya duduk di ruang tamu KPU dan dikelilingi pimpinan partai politik pengusung.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, suasana saat pertemuan kedua capres ini berlangsung akrab dan penuh senda gurau.

Jokowi, kata Muzani, mengusulkan kepada Prabowo agar nomor urut ditambahkan angka nol di depan angka 1 dan 2, sehingga menjadi 01 dan 02. Alasannya, agar tak sama dan sebangun dengan nomor parpol.

"Sehingga tidak ada satu partai pun yang diuntungkan, karena pasangan baik Prabowo-Sandi ataupun Joko Widodo-Ma'ruf Amin, diusung oleh banyak partai," jelas Muzani di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018) malam.

Adapun respons Prabowo atas usulan Jokowi yang penuh canda tawa itu, setuju untuk kebaikan. "Akhirnya Beliau mencapai kesepakatan dengan canda, senda gurau yang sangat akrab antara keduanya. Rileks sekali," ungkap Muzani.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Baik untuk Pendukung

Dia menilai, keakraban kedua capres ini menjadi pesan yang baik untuk para pendukung dalam mengawali masa kampanye. Ini juga sejalan dengan pesan dalam pidato Prabowo di KPU.

"Itu pesan yang sangat bagus untuk para pendukung. Karena itu tadi dalam pidato Pak Prabowo, memberikan tanda persetujuan dengan semangat bahwa kita harus tetap menjunjung tinggi persaudaraan, persahabatan, persatuan dan kerukunan di antara anak bangsa," jelasnya.

Terkait makna nomor urut dua, Muzani mengatakan, angka itu mengandung nuansa kemenangan. Pasangan Prabowo-Sandi juga telah memiliki tagline yaitu Bersama Prabowo-Sandi Indonesia Adil Makmur.

"Buat kami, nomor dua ini adalah semangat victory atau kemenangan. Memberi suatu semangat energi bagi kita memenangkan Pemilu 17 April tahun depan," ujarnya.

"Insyaallah kita akan terus memberikan optimisme bersama masyarakat Indonesia bahwa kita akan menyongsong hidup yang lebih baik, keadilan dan kesejahteraan yang terwujud dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

Setelah mendapatkan nomor urut, Prabowo-Sandi akan melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan. Pertemuan dengan seluruh tim pemenangan akan dilaksanakan pada Minggu, 23 September 2018 malam.

Khusus kegiatan pada hari ini, Sabtu (22/9/2018), Prabowo dijadwalkan bertemu dengan beberapa tokoh.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.