Sukses

Di Depan Relawan Muslimah, Wiranto Beber Prestasi Bidang Pertahanan Jokowi

Jokowi sudah melaksanakan kewajiban dengan baik. Tidak hanya itu, kesejahteraan serta memajukan kesejahteraan umum pun terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menceritakan keberhasilan calon Presiden petahana Joko Widodo selama memimpin pemerintahan selama 4,5 tahun. Wiranto yang juga Menko Polhukam menjelaskan Jokowi melindungi segenap warga Indonesia. Salah satunya, dalam bidang pertahanan negara.

"Yang Pertama apa, melindungi negara dan segenap warga Indonesia, melindungi. Maka Pak Jokowi kalau TNI butuh kapal selam, silakan beli. Kalau butuh pesawat terbang, silakan beli. Senjata baru, silakan," kata Wirano di hadapan Arus Baru Muslimah di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019).

"Bahkan membangun dari pinggiran, memperkuat pertahanan, dan mengamankan Indonesia dari ancaman orang asing. Itu dari masalah melindungi masalah segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," lanjut Wiranto.

Dia menilai, Jokowi sudah melaksanakan kewajiban dengan baik. Tidak hanya itu, kesejahteraan serta memajukan kesejahteraan umum pun terlihat.

"Apa yang telah dilaksanakan Presiden Jokowi 4 tahun untuk mensejahterakan bangsa. Banyak sekali. Itu bagus sekali," kata Wiranto.

Jokowi, Wiranto menambahkan, sudah mencanangkan pembangunan sumber daya manusia. Hal itu bisa membuat Indonesia semakin baik dan bisa bersaing dengan negara lain.

"Karena kita bersaing dengan negara lain, bangsa lain. Kalau bangsa kita bodoh, diperbudak negara lain. Kalau bangsa kita tidak pandai akan dimanfaatkan negara lain. Maka beliau akan mencerdaskan, kehidupan bangsa dengan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia," lanjut Wiranto.

Tidak hanya itu, Wiranto menceritakan pengalamannya bersama Jokowi dalam memimpin sidang kabinet. Dia menceritakan saat di samping Jokowi selama sidang. Membicarakan seluruh masalah Indonesia. Dia mengatakan sebelumnya sidang kabinet hanya dilakukan lima kali dalam sebulan. Minggu pertama politik, hukum dan keamanaan.

Setelah minggu kedua bidang kesejahteraan masyarakat. Minggu keempat, ekonomi, Minggu keempat sidang paripurna kabinet lengkap. Minggu kelima, cadangan. Sekarang, kata Wiranto, sidang kabinet sering dibicarakan tiga hingga empat perkara. Sebab, Jokowi mendengarkan suara rakyat.

"Mendegarkan hati suara rakyat. Mendengarkan hati suara rakyat. Didengarkan dibawa kesidang kabinet terbatas. Dibahas di sana, diputuskan, jadi setiap bulan tidak lebih dari 24x sidang kabinet," papar Wiranto.

Dia juga menceritakan Jokowi blusukan adalah bentuk untuk memastikan apakah pekerja menterinya benar atau tidak. Sebab kata dia, Jokowi pernah merasakan sebagai orang kecil.

"Beliau waktu kecil pernah digusur di bantaran kali. Pernah jadi rakyat kecil. Pernah digusur rumahnya, tau apa yang dipikirkan masyarakat. Tau apa yang diprihatinkan masyarakat dia tau," ungkap Wiranto.

"Dari hasil blusukan dia tahu mana menteri yang tidak kerja, jadi tiap blusukan mana kepala daerah yang tidak bekerja. Dibawa lagi. Dikoreksi lagi. Bener ini cara kerja beliau yang saya anggap luar biasa," lanjut Wiranto.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini: