Sukses

Tadarus dengan Alquran Raksasa di Masjid Banyuwangi

Saking besarnya untuk membuka lembaran Alquran harus melibatkan 2 orang.

Liputan6.com, Banyuwangi - Ada yang berbeda dari kegiatan membaca Alquran atau tadarus di Masjid Agung Baiturahman, Banyuwangi, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (6/7/2014), bila di masjid lain tadarus dilakukan dengan menggunakan mushaaf Alquran yang berukuran biasa, di Masjid itu jemaah tadarus membaca Alquran berukuran besar.

Saking besarnya untuk membuka lembaran Alquran harus melibatkan 2 orang. Seperti biasa, tadarus yang dimulai usai salat tarawih, disiapkan 5 hingga 10 anggota jemaah untuk membaca Alquran secara bergantian.

Tadarus dibatasi hingga 3 juz setiap malam. Tadarus disiapkan oleh seorang hafidz atau orang yang hafal Alquran untuk mengawasi.

Sudah 4 tahun Alquran dengan tulisan tangan itu dibaca oleh jemaah tadarus setiap bulan Ramadan. Alquran berukuran 150 x 200 centimeter itu ditulis dengan menggunakan tangan oleh Haji Abdul Karim dari Pondok Pesantren Bustanul Makmur, Genteng.

Sejak diserahkan ke Yayasan Masjid Agung Baiturahman, Alquran itu diklaim oleh pengurus masjid adalah Alquran terbesar se-Indonesia bahkan se-Asia Tenggara. (Ans)

Baca Juga:

Perkenalkan Maryam, Balita Cantik yang Kuat Puasa Sehari Penuh

Berburu Aneka Takjil di Pasar Bendungan Hilir

Ngabuburit Seru Warga Yogyakarta di Jalan Jogokariyan

Video Terkini