Sukses

Pemudik Membludak di Merak, Cikuasa Atas Akan Jadi Kantung Parkir

Mengantisipasi membludaknya kendaraan para pemudik, polisi akan menyekat Jalan Cikuasa Atas dari pintu Tol Merak hingga flyover Merak.

Liputan6.com, Cilegon - Jalan Cikuasa Atas akan dijadikan kantung parkir jika terjadi penumpukan kendaraan para pemudik di dalam Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Cikuasa Atas sampai ke depan gerbang Tol Merak akan dijadikan kantung parkir," ucap Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) AKP Nana Supriyatna, Sabtu (11/7/2015) malam.

Polisi akan akan menyekat jalan Cikuasa Atas dari pintu Tol Merak hingga flyover Merak. Bila terjadi penumpukan kendaraan, maka akan diterapkan sistem buka tutup. Kendaraan kemudian disalurkan menuju dermaga yang siap menampung para pemudik.

"Jika masih lancar, maka tidak akan ada penyekatan," terang Nana.

Pihak kepolisian pun menyarankan agar para pemudik tidak menggunakan perhiasan berlebih yang bisa memancing kejahatan selama di perjalanan.

Jika para pemudik mendapatkan kejadian tidak mengenakkan selama arus mudik, khususnya di Pelabuhan Merak, maka bisa mengadukan masalahnya ke Pos Pengamanan (Pospam) terdekat.

"Kerawanan yang mungkin terjadi seperti pencurian, pencurian ringan, pemberatan, hingga kekerasan. Seperti copet, pemberatan di malam hari. Ada hipnotis, bius dengan cara pemberian minuman, rokok, atau hingga lainnya," pungkas Nana. (Ans/Tho)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini