Sukses

H-2 Stasiun Pasar Senen Diserbu Pemudik

Seorang pemudik, Nana (25), memilih mudik sekarang, karena baru mendapatkan tiket yang kosong sejak 3 pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - H-2 Lebaran, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, diserbu ribuan pemudik yang hendak pulang kampung ke halaman mereka. Mayoritas para penumpang ini menaiki kereta kelas ekonomi.

Kepala Stasiun Senen Zainul mengatakan, jumlah penumpang tahun ini naik dibandingkan tahun lalu, yakni mencapai 14 sampai 15%.

"Total ada 23.000 tiap harinya. Dan hari ini meningkat terus. Ini naik dibandingkan tahun lalu, di mana mencapai 14 sampai 15%," ujar Zainul saat dikonfirmasi, Rabu (17/5/2015).

Pengamatan Liputan6.com, para penumpang telah menumpuk di peron Stasiun Senen. Bahkan, tempat parkiran motor disesaki para pemotor yang hendak mudik atau pun mengantar kerabatnya mudik.

Seorang pemudik, Susanto mengaku ingin pulang ke kampung halamannya di Yogyakarta. Ia mudik belakangan, menyusul istri dan anaknya yang lebih dulu mudik, karena baru mendapatkan libur dari tempat dia bekerja.

"Saya sudah sejak sore di sini. Karena takut macet dan penuh di Stasiun Senen. Saya mudik sekarang karena baru dapat libur, ini saja sudah dari sebulan pesan tiketnya. Kalau motor udah saya titipkan di kelurahan, katanya boleh," tutur pria 33 tahun itu.

Senada dengan pemudik lainnya, Nana (25), dia memilih mudik sekarang, karena baru mendapatkan tiket yang kosong sejak 3 pekan lalu.

"Saya niatnya dari 11 (Juli), tapi waktu saya pesan 3 minggu lalu, yang masih kosong ke Yogya ya tanggal segini sama besok. Saya ingin pilih takbiran bersama keluarga, makanya baru tanggal sekarang. Saya sudah ngajuin cuti, makanya berani berangkat hari ini," tutur dia. (Rmn/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini